Ketua KTNA Sorsel Apresiasi Mansel Tuan Rumah PEDA V Tahun 2021

TEMINABUAN, gardapapua.com — Ketua KTNA Kabupaten Sorong Selatan Yefta Latu mengapresiasi bahwa pada tahun 2021 mendatang, pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Nelayan Andalan (PEDA KTNA) ke V akan digelarkan di kabupaten Mansel, Papua Barat.

” Kami sangat mengapresiasi, dan ini juga jadi tolak ukur kepada kami kontingen sorsel, agar nantinya semakin tampil dan mendapatkan hasil baik dari pengalaman Peda IV di Bintuni, “Papar Ketua KTNA Kabupaten Sorong Selatan Yefta Latu.

Pasalnya dengan hasil yang diperoleh pada Pekan Daerah IV yang digelar di Kabupaten Teluk Bintuni, papua barat l, pada tanggal 21- 27 Juli lalu dan menempatkan kontingen sorsel sebagai juara 2 umum, kontingen Peda sorsel semakin tampil luar biasa.

” semoga pada Penas mendatang pihaknya akan mendapat dukungan dari pemerintah daerah sehingga dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan pada tahun 2021 mendatang telah ditetapkan kabupaten Manokwari Selatan sebagai tuan rumah Peda V Provinsi Papua Barat, kami kontingen sorsel juga akan siap memberikan hasil terbaik, “Harapnya.

Sementara itu, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE berharap, agar kiranya kedepan hasil dan manfaat PEDA KTNA dapat diimplementasikan kedalam rutinintas kelompok tani dan nelayan di Kabupaten sorsel.

” Saya harap kita tidak sekedar mendapatkan juara akan tetapi Petani Nelayan maupun peternak dapat meningkatkan usaha dan penghasilan kedepan bisa nampak kelihatan dan kesejahteraan dari petani itu sendiri harus terlihat,”Harapnya

“ Dan itu yang paling terpenting, saya sampaikan hormat dan apresiasi yang tinggi kepada bapak ibu yang telah membawa nama baik kabupaten Sorong Selatan sehingga kita akan diikutkan dalam Pekan Nasional (Penas) KTNA yang akan diselenggarakan di Sumatra Barat,” Tutur Bupati menambahkan. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *