Aspirasi RakyatDaerahGarda TambrauwParlementariaSudut Pandang

Infrastruktur Akses Jalan Destinasi Wisata Permandian Air Panas di Kebar Perlu Diperhatikan Segera

FEF, gardapapua.com — Infrastruktur jalan dinilai masih menjadi kendala bagi pengembangan destinasi salah satu sektor pariwisata di kabupaten tambrauw, distrik kebar.

Terkait itu, Wakil ketua DPRD Kabupaten Tambrauw Yosep Airai meminta pemerintah provinsi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata proaktif memperhatikan dan membangun infrastruktur jalan masuk serta sejumlah fasilitas umum didestinasi wisata di Kabupaten Tambrauw yakni wisata permandian Air Panas Aremi distrik Kebar, itu dengan baik.

Yosep mengatakan, banyaknya keluhan dari wisatawan lokal maupun mancanegara, saat melakukan kunjungan kelokasi permandian tersebut.

“Sekalipun objek pariwisata menjadi wewenang kabupaten/kota, pemerintah provinsi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata harus bisa proaktif memberikan perhatian terhadap penyediaan fasilitas umum di destinasi wisata,”Terang Yosep, ketika dimintai tanggapannya, (24/1).

Menurutnya, mestinya penyediaan fasilitas umum seperti jalan dan jembatan menjadi keharusan. Karena, tanpa ada fasilitas itu, wisatawan pun enggan akan datang kembali berkunjung.

Sebab dari kunjungan seperti inilah, pengenalan suatu daerah ke dunia luar dapat dilakukan dengan cepat dan tentu akan menjadi daya tarik lagi bagi wisatawan lainnya.

“Kita tahu, pariwisata ini menjadi ujung tombak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus sebagai ujian dalam membangun citra Tambrauw, bahkan di tingkat nasional. Karenanya, pembangunan dan penyediaan fasilitas umum mutlak dilakukan,”Ujarnya

Untuk itu Yosep meminta langsung Kepala Dinas Pariwisata Yusak Wabia agar melihat langsung kondisi di lapangan. Bagaimana akses masuk menuju lokasi wisata air panas di Kebar.

Selain akses ke permandian air panas. Akses tersebut juga merupakan wisata menuju Bukit Teletubbies atau Bukit Sontiri.

” Kepala dinas Pariwisa Papua barat diminta turun ke wisata air panas untuk lihat kondisi di lapangan,”Tukasnya. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *