Idul Adha 1440, Sorsel Dapat 4 Ekor Sapi

TEMINABUAN, gardapapua.com — Kabupaten Sorong selatan bertepatan di tengah perayaan HUT Sorsel ke – 16, mendapatkan empat (4) ekor sapi sebagai hewan qurban pada hari raya idul adha 2019.

Hal ini akan diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam hal ini melalui gubernur papua barat Drs. Dominggus Mandacan.

Ungkapan itu dituturkan oleh staf ahli Gubernur Papua Barat bidang kemasyarakatan dan SDM Drs M.A Tawakal lapangan Trinarti Teminabuan, sorsel (06/08), kemarin mewakili Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan saat menyampaikan sambutan dalam acara HUT kabupaten Sorong Selatan Ke 16 di yang dibacakannya dan disaksikan warga teminabuan, sorsel.

Dalam kesepatan yang sama Gubernur Papua Barat mengucapkan selamat Idul Adha 1440 mohon maaf lahir dan bathin dan pihaknya memastikan sumbangan empat ekor sapi itu, diharapkan dapat menyentuh umat muslim di sorsel untuk saling berbagi dan beramal.

“Gubernur akan menyumbang 4 ekor sapi yang ditujukan pada 4 masjid di Sorong Selatan yaitu masjid Arahman Teminabuan, masjid Nurul Kajase, masjid Darul Ulum Keyen, dan masjid Bumi Ajo Moswaren,” Ungkap ahli Gubernur Papua Barat bidang kemasyarakatan dan SDM Drs. M.A Tawakal.

Dikesempatan itu juga, Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan meminta Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan untuk merefleksi serta melakukan evaluasi pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh, evaluasi atas sinergi yang telah dibangun serta evaluasi atas capaian hasil hasil pembangunan yang selanjutnya akan menjadi pijakan dalam melanjutkan pembangunan kedepan.

Selain itu, mengajak juga para generasi bangsa bahu – membahu melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk membina generasi penerus bangsa kepada hal – hal positif untuk membangun negeri tanah Papua lebih baik kedepan.

Dalam momen ini kiranya segenap komponen masyarakat baik ASN, TNI/POLRI dan warga masyarakat di daerah ini, untuk terus bekerja keras dalam membangun dan melayani dengan tujuan yang sama mengangkat derajat dan eksistensi kabupaten sorong selatan sebagai daerah otonom yang dapat melahirkan inovasi positif dengan tujuan menciptakan kesejahteraan rakyat.

“Guna penyelamatan generasi bangsa kedepan maka saya mengajak kita semua baik pemerintah, tokoh-tokoh masyarakat tokoh-tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat termasuk hamba hamba Tuhan untuk berusaha dan bekerja keras sesuai tugas dan fungsi kita masing masing demi membebaskan dan menyelamatkan kita semua dan masa depan anak cucu kita dari HIV/AIDS, narkotika, obat obat terlarang termasuk lem aibon, atau sejenisnya,”Tukasnya. [EB/Red]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *