Gelar Halal Bihalal, Masyarakat Kaimana Diingatkan Hal – Hal ini

KAIMANA, gardapapua.com —- Pemerintahan Kabupaten Kaimana menggelar rangkaian kegiatan halal Bihalal.

Kegiatan halal Bihalal ini, dihadiri langsung oleh Bupati Freddy Thie, Sekda Donal Wakum dan Pimpinan Forkopimda beserta Kepala-Kepala OPD atau yang mewakili, di Gedung Pertemuan Kroy, Kaimana, pada Rabu (1/6/2022).

Dalam sambutannya, Freddy Thie meminta agar kepada seluruh Masyarakat untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama, demi kemajuan dan kesejahteraan di Kabupaten Kaimana.

Acara ini sekaligus sebagai bentuk silaturahmi akbar bersama Masyarakat Kaimana dengan Tema “Eratkan Persaudaraan, Jadikan Perbedaan Sebagai Rahmat, Bersama Kita Mewujudkan Masyarakat Kaimana Yang Maju dan Bermartabat”.

Bupati Freddy Thie juga menyampaikan kutipan makna dari Halal Bihalal, Halal Bihalal ini bisa di sandarkan pada asal muasal yang terdiri dari tiga kata” Halal, Yahalu dan Hala, dengan makna terurai atau terlepas yang berarti Halal Bihalal merupakan media untuk sebagai umat beragama harus saling memaafkan dan memperkokoh tali silaturahmi.

“Saya sebagai Bupati Kaimana, memohon dukungan dari seluruh Ormas Islam yang ada di Kabupaten Kaimana, untuk sama-sama kita berkolaborasi untuk memajukan kota yang kita cintai bersama-sama ini. Kami tidak anti kritik, kami terbuka untuk menerima kritikan dan saran demi kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Kaimana,”Ungkap Bupati Freddy Thie

Lanjutnya, juga memohon kepada seluruh penyelenggara Pemerintahan Kabupaten Kaimana dalam hal ini ASN dan Pejabat di ruang lingkup Pemerintahan, yang sama-sama sebagai Abdi Negara dan Pelayan Masyarakat, untuk semakin kuat dan siap menghadapi segala cobaan dan tantangan untuk kemajuan Kabupaten Kaimana menuju Kaimana MAS yaitu Kaimana Maju, Adil, dan Sejahtera.

“Saya juga sangat senang dan bangga bisa hadir di tengah-tengah basudara kami yang beragama Muslim di kesempatan Hal Bihalal ini,” Paparnya

“Muda-mudahan dengan dukungan dari bapak, mama, basudara semua, segala masalah dan tantangan yang kita hadapi untuk kemajuan Negeri ini, dapat berjalan dengan baik demi tujuan yang muliah yang itu Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Kaimana,”Tutup Freddy Thie. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *