Bareng TNI dan Instansi Terkait, Polres Teluk Wondama Gelar Bakti Sosial Pasca Banjir

WASIOR, gardapapua.com — Personel Polres Teluk Wondama bersama jajaran TNI dan instansi terkait, serta Warga setempat mulai melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembersihan sampah dan debu / tanah di sejumlah ruas jalan pasca Banjir melanda.

Seperti diketahui banjir yang melanda Kabupaten Teluk Wondama khususnya di Kampung Kaibi tak hanya menyisakan sampah dan puing-puing reruntuhan tapi kini mulai diselimuti debu, pada Selasa (31/05/2022).

Kepala Kepolisian Resor Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Wakapolres Teluk Wondama Kompol Wilhelmus Tiwo memimpin personel Polres Teluk Wondama bersama dengan TNI, BPBD Kabupaten Teluk Wondama, Dinas PU Kabupaten Teluk Wondama dibantu dengan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk bahu-membahu untuk membersihkan ruas jalan yang tertimbun material banjir serta debu dari pasca banjir.

Debu/tanah akibat lumpur yang mulai mengering pasca banjir bermunculan di sepanjang ruas jalan Kampung Kaibi. Tidak hanya debu, aroma tidak sedap juga muncul dari tumpukan sampah yang sudah membusuk di sepanjang jalan. Kondisi tersebut membuat masyarakat yang melintas di jalan raya merasa terganggu.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H membenarkan adanya tentang adanya kerja bhakti pembersihan sampah dan debu yang berada di ruas jalan pasca Banjir yang terjadi di Teluk wondama.

“Untuk mengantisipasi gangguan pernapasan, personil juga menghimbau warga untuk menggunakan masker. Selain itu, Personel Polres Teluk Wondama juga ikut membantu menyiram debu disepanjang ruas jalan Kampung Kaibi”Ujar Kabid Humas. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *