Terkait Pengisian Jabatan Pjs. Sekda Tambrauw, Ini Harapan Masyarakat

FEF, gardapapua.com — Seluruh masyarakat Tambrauw mendukung penuh kebijakan Penjabat (Pj) Bupati Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu, S.Hut, MM, untuk segera menetapkan dan melantik Pejabat Sementara (Pjs) Sekretaris Daerah (Sekda), dalam rangka mengisi kekosongan Jabatan tersebut.

Seperti diketahui bahwa status Pjs. itu pejabat sementara untuk menangani roda Pemerintahan supaya tetap berjalan berkaitan dengan pelayanan internal maupun eksternal Pemda.

Apalagi menjelang pertengan tahun ini APBD haruslah beberapa penyerapan anggaran daerah diharapkan dapat bermuara kepada pelayanan masyarakat.

Karena hal itu merupakan kewenangan Pj Bupati, dalam sebuah kesempatan masyarakat Fef saat berada di Manokwari bertekad dan menghimbau Masyarakat lainnua untuk tetap bersama menjaga keamanan di seluruh wilayah Kabupaten Tambrauw.

Itu bersamaan aksi dukungan Masyarakat terhadap Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw pada Rabu (25/05/2022) di Halaman Kantor Bupati Tambrauw.

Sefnat Yembra selaku Kepala Kampung di Fef menyampaikan bahwa, dirinya menyatakan sikap bahwa Engelbertus Gabriel Kocu, S.Hut, MM, tetap harus maju menjadi Penjabat Bupati Tambrauw selama 2 Tahun, dan pihaknya juga mendukung penuh penunjukan dan pelantikan Pjs.. Sekda Tambrauw.

“Saya mengajak seluruh kepala kampung di Distrik Fef ini untuk mendukung pemerintahan yang berlangsung,”Ujarnya

Senada, Paulus Bofra mengatakan bahwa, sebagai orang pribumi dari Distrik Fef, membawahi 18 Marga di Distrik Fef, meski Penjabat Bupati yang telah dilantik bukan melalui proses politik, namun demikian mempunyai kuasa dan kebijakan sebagaimana ditetapkan dan perundang – undangan.

“Saya atas nama masyarakat adat di Distrik Fef menyatakan bahwa pelantikan telah ditetapkan oleh undang-undang. Jabatan yang diberikan harus bisa dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Kami memberikan dukungan penuh terhadap Penjabat Bupati Tambrauw,”Harapnya

Arnold Bame menambahkan bahwa, selaku perwakilan dari pemuda di Distrik Fef memberikan dukungan penuh kepada Penjabat Bupati Tambrauw untuk segera melantik Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw.

“Kami tidak ikut terlibat ataupun mengintervensi pemilihan tersebut. Kami mengajak seluruh pemuda dan pelajar yang ada di seluruh Distrik se-Kabupaten Tambrauw untuk membantu menyukseskan pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah yang akan segera dilaksanakan,” Tukasnya.

Agustinus Yesnath juga menyampaikan bahwa, semua kebersamaan di Tambrauw tidak dapat berjalan sendiri-sendiri.

“Hari ini, kami mematuhi dan ikut terhadap keputusan Pemerintah Pusat yang telah menetapkan Bapak Engelbertus G. Kocu, S.Hut, MM sebagai Penjabat Bupati Tambrauw dengan periode yang telah ditentukan. Mari kita semua menjaga dan mendukung pemerintahan sesuai dengan Motto Kabupaten Tambrauw yaitu, Menjetu, Menjedik, Memben Suksno,”Terangnya

Saverius Hae menambahkan bahwa, sebagai perwakilan pemuda menghimbau kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Tambrauw untuk dapat bersama-sama masyarakat mendukung Penjabat Bupati Tambrauw dalam menjalankan tugas-tugasnya.

” Kami menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh LSM untuk dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Tambrauw. Pelantikan pejabat Sekretaris Daerah adalah hak prerogatif dari Bupati Tambrauw, maka kita harus mendukung dan mematuhi keputusan pelantikan tersebut nantinya,”Sebutnya

Aksi tersebut diakhiri dengan penguatan pernyataan bahwa mereka menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan pemuda untuk dapat mendukung keputusan Penjabat Bupati Tambrauw dalam pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tambrauw.

“Kita ikuti informasi yang berkembang, bahwa kita tidak memilih baik itu Orang Asli Papua (OAP) maupun Non-OAP. Tetapi kami mendukung siapapun yang berani dan konsisten untuk membangun Kabupaten Tambrauw ini,” Harapnya

Aksi tersebut dilakukan oleh beberapa kalangan masyarakat di antaranya, Kartesius Bofra, Agustinus Bame, Leonardus Baru, dan Wellem Bame. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *