Serahkan Piagam Penghargaan, Kapolres AKBP Johannes Kindangen Apresiasi SATGAS DPW Manguni Indonesia Papua Barat

SORONG, gardapapua.com — Bertempat diruang kerjanya, pada selasa (24/05/2022), Kapolres Sorong Kota, AKBP Johannes Kindangen SIK, M.Si, menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada Satuan Tugas (SATGAS) DPW Manguni Indonesia Papua Barat.

Penyerahan piagam penghargaan ini diterima langsung oleh Jackson Sambow, selaku Ketua Satgas DPW yang di dampingi oleh Rofil Karundeng, Ketua DPD Manguni Indonesia Kota Sorong dan Wakil Ketua Denny Wullur.

Kapolres Sorong Kota dalam kesempatannua mengatakan bahwa pemberiaan piagam penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dimana Satgas DPW Manguni Indonesia telah membantu tugas-tugas dari kepolisian, dalam hal pengamanan tempat ibadah selama hari – hari besar keagamaan.

“Pemberian Piagam Penghargaan kami kepada Satgas DPW Manguni Indonesia Papua Barat merupakan salah satu bentuk apresiasi kami,”Terang Kapolres.

Menurut orang nomor satu dijajaran Polres Sorong Kota, bahwasannya pemberian piagam penghargaan ini atas sinergitas yang telah dibangun oleh Ormas Manguni Indonesia Papua Barat.

“Apa yang telah diberikan oleh pihak Polres dimana Ormas Manguni Indonesia telah menunjukkan sinergitasnya dengan POLRI dengan membantu pengamanan – pengamanan dirumah-rumah ibadah selama Bulan Suci Ramadhan, Ibadah Paskah, pengamanan dimalam takbiran, serta kegiatan kemasyarakatan lainnya,”Jelasnya.

Kapolres pun berharap kedepannya agar tetap mengayomi Kamtibmas.

“Harapan saya buat ormas yang ada di Kota Sorong agar tetap mengayomi kamtibmas dan tetap menjaga keutuhan NKRI,”Pungkas AKBP Johannes Kindengan SIK, M.Si.

Dihubungi terpisah, Ketua DPW Manguni Indonesia Papua Barat, Rommy V.J Nicolaas mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan.

“Selaku Ketua DPW Manguni Indonesia Papua Barat, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres, dalam hal ini Kapolres Sorong Kota yang telah memberikan piagam penghargaan kepada kami, dan kiranya sinergitas yang ada tetap terjalin dengan baik,”Ucap Rommy.

Hal yang samapun dikatakan oleh Jackson Sambow selaku Ketua Satgas DPW ketika dihubungi media ini.

“Sebelumnya, kami dari SATGAS DPW, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Sorong Kota yang telah memberikan apresiasi kepada kami lewat piagam penghargaan, hal ini tentunya mampunyai makna bagi kami yang tergabung di SATGAS, pemberian piagam penghargaan ini merupakan sebuah motivasi bagi kami, dan kedepannya kami berharap sinergitas yang sudah terbangun selama ini akan tetap kami pertahankan, bahkan bukan hanya sebatas dengan POLRI tetapi juga dgn TNI, Pemerintah daerah dan lintas ormas yang lainnya,”Pungkas Jackson. [RV/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *