DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratGaya HidupHeadline newsHukum dan KriminalHUMANIS

Selain Gelar Razia Patroli Rutin, Satlantas Polres Manokwari Sosialisasi Taat Prokes Bagi Pengendara

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka peningkatan disiplin di kota manokwari maka satlantas polres manokwari kembali melaksanakan kegiatan penindakan pelanggaran lalu lintas yang di laksanakan pada rabu (16/2), sekira pukul 11.00 wit – selesai bertempat di Jl. Trikora Wosi, T.L Haji Bauw, Manokwari.

Sasaran dalam Razia kali ini, jajaran anggota Polres Manokwari menyasar pelanggaran penggunaan Helm, Pelanggaraan Penggunaan TNKB Kendaraan Bermotor, Pelanggaran Penggunaan plat Nomor kendaraan yang tidak sesuai dan Masa berlaku STNK kendaraan bermotor.

Selain itu, rangkaian sosialisasi taat protokol kesehatan (Prokes) covid-19 sembari membagikan Masker Gratis kepada para pengendara juga dilakukan kesempatan itu oleh prsonil sejumlah 10 orang anggota Sat Lintas Polres Manokwari, yang di pimpin langsung oleh Kapolres Manokwari, melalui Kasat Lantas Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan razia dan sosialisasi kali ini antara lain penindakan berupa tilang sebanyak 10 pelanggaran yang terdiri dari, 7 pelanggaran penggunaan helm bagi pengguna sepeda motor, 1 pelanggaran tnkb bagi kendaraan sepeda motor dan 2 pelanggaran tanpa TNKB bagi mobil.

“Sementara jumlah teguran sebanyak 6 kali yang di sasar kepada pelanggaran penggunaan hand phone saat mengemudi kendaraannya,”Ujar Kasat Lantas

Dalam kegiatan juga dilaksanakan pembagian brosur himbauan tertib lalu lintas dan pelanggaran over dimensi overload bagi kendaraan roda enam (6) dan berdimensi besar / truck atau Pick Up, dan kendaraan bermotor bermodifikasi lainnya.

Adapun implementasi kegiatan tersebut diharapkan agar seluruh pengguna jalan mau berperilaku tertib berlalu lintas di jalan dengan baik, walau ada atau tidak adanya petugas lalu lintas karena kewajiban untuk mematuhi peraturan lalu lintas adalah sebuah hal baik dalam menjadikan manokwari sebagai barometer disiplin berlalu lintas di papua barat.

” Selain itu disiplin berlalu lintas juga adalah sebuah kunci dalam upaya mencegah terhadinya kecelakaan lalu lintas Kami berharap agar seluruh pengemudi dapat mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama tetap menggunakan masker saat keluar dari rumah mengingat saat ini pandemi covid 19 di manokwari masih menjadi perhatian bersama yang harus kita tekan penyebarannya,”Tukasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *