Besok, Kerukunan Keluarga Ambon Maluku Tengah Kabupaten Manokwari Gelar Raker I Tahun 2021

MANOKWARI, gardapapua.com — Akhirnya, Pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) pertama (I) Kerukunan Keluarga Ambon Maluku Tengah (KKAMT) Kabupaten Manokwari, tahun 2021, bakal digelar setelah sebelumnya dalam beberapa waktu terakhir mengalami penundaan.

Plt. Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Raker I KKAMT Tahun 2021, Melco Sopacua, SH, dalam keterangannya, Jumat (5/10/2021) membenarkan pelaksanaan kegiatan Raker yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 06 November 2021, besok.

“Benar. Jadi fiks pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja atau Raker I Kerukunan Keluarga Ambon Maluku Tengah (KKAMT) Kabupaten Manokwari, kami laksanakan besok sabtu 6 November 2021. Setelah sebelumnya memang ada mengalami penundaan jadwal pelaksanaan,”Ungkap Melco Sopacua,SH.

Penundaan ini, dikarenakan selain memantapkan konsolidasi antar ikatan kerukunan – kerukunan Pela Gandong dalam wadah KKAMT, juga perihal beberapa waktu lalu Wabah Pandemi Covid-19 yang dalam level status menetapkan Manokwari pada level yang tidak dapat untuk sementara waktu melaksanakan kegiatan perkumpulan dan lain sebagainya, dalam koridor mengumpulkan orang banyak.

Meski demikian, dia tak menampik bahwa pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja (Raker I) yang akan dilaksanakan pada Sabtu besok itu, dalam pelaksanaan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, tentu dengan penggunaan Masker, salah satunya.

“Undangan sudah kami sebarkan. Direncanakan Bupati Manokwari, Hermus Indou akan menghadiri kegiatan ini, dan saat ini boleh saya katakan sudah 99 persen. 1 persennya adalah hari H pelaksanaannya besok, yang tentu kita tetap menaati Prokes Covid-19,”Cetusnya

Dia lalu berharap, agar momentum Raker I ini seyogianya dapat mempersatukan seluruh kerukunan Pela – Gandong anak – anak Ambon Maluku Tengah lebih solid lagi dalam rasa persaudaraan di tanah rantau, untuk bersama dapat berkontribusi dalam pembangunan Tanah Papua, khususnya Kabupaten Manokwari.

Rapat Pemantapan Raker I KKAMT Manokwari, dipimpin Melco Sopacua,SH

“Kami dalam wadah KKAMT ini ada sekitar kurang lebih 50an kerukunan / kampung / ikatan. Sehingga harapannya dari hasil Raker ini dapat menjadi Output sebuah keputusan bersama, agar kedepan kehadiran KKAMT di Kabupaten Manokwari ini dapat bermanfaay bagi banyak orang, serta secara khusus semakin mengikatkan hubungan persaudaraan Pela Gandong ini,”Tukasnya.

Sekedar diketahui, dalam pelaksanaan Raker I KKAMT Kabupaten Manokwari ini mengangkat Tema : Membangun Integritas Kerukunan Ambon Maluku Tengah Dalam Kehidupan Bermasyarakat, dan Sub Tema : Melalui Raker I KKAMT Kita tingkatkan hubungan persaudaraan Pela Gandong demi terwujudnya kebersamaan dan kedamaian di Tanah Papua. [Tim/Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *