Jelang Rakerda Bupati/Walikota di Sorsel, Bupati Instruksi Dinas PUPR Sinergi Perbaiki Jalan

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Pemkab Sorong Selatan (Sorsel,red) Samsudin Anggiluli menginstruksikan Dinas PUPR Provinsi Papua Barat turut bersinergi bersama PU Kabupaten Sorsel untuk memperbaiki sejumlah titik jalan raya yang akan digunakan peserta Rakerda dari titik perbatasan di Distrik Salkma menuju Kota Teminabuan hingga Distrik Moswaren.

Hal ini diungkapkan Bupati Samsudin menanggapi sejumlah persiapan yang mulai dilakukan oleh Pemkab Sorong Selatan (Sorsel) agar siap menjadi tuan rumah dalam agenda kegiatan penyelenggaraan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Bupati/Walikota Seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Papua Barat tahun 2019, didampingi Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk dan Sekda Kabupaten Sorong Selatan Dance Yulian Flassy,SE,MSi serta Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Sorong Selatan dalam rapat Panitia Persiapan pelaksanaan Rakerda Bupati Seluruh Provinsi Papua Barat yang berlangsung kemarin Selasa (12/1/2019) bertempat di ruang rapat kantor Bupati Sorong Selatan.

” Saya harapkan sebagai tuan rumah Pemkab Sorsel dapat berhasil menyelenggarakan kegiatan ini secara baik tanpa kendala yang
berarti,”ungkapnya.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE kesempatan itu mengatakan, dalam kegiatan Rakerda yang akan dilaksanakan pada bulan April Tahun 2019 mendatang di kota Teminabuan ini, mekanismenya akan dirubah dan dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

“Ditahun ini rencananya Rakerda akan dilaksanakan selama 3 hari
diantaranya 2 hari sebelumnya akan dilaksanakan Pra Raker dalam rapat
komisi yang akan membahas sejumlah masalah krusial yang ada di seluruh
Kabupaten/Kota yang rencananya akan dihadiri oleh pimpinan OPD
maupun Bupati / Walikota dari berbagai kabupaten Kota di Prov Papua
Barat dan pada hari ketiga akan diplenokan di rapat umum yang akan langsung dihadiri Gubernur Provinsi Papua Barat sejumlah narasumber, seluruh Bupati maupun Walikota, Se Papua Barat,serta tamu undangan lainya,”jelas Bupati.

Dimana Rakerda ditahun sebelumnya biasanya setiap kabupaten hanya
diberikan kesempatan berbicara hanya 10 menit dan ini menurutnya tidak efektif karena permasalahan di daerah sangat banyak sehingga Pola baru yang akan dilaksanakan di Rakerda Sorsel ini kiranya dapat menyelesaikan permasalahan – permasalahan di sejumlah daerah.

Lanjut dia, sejumlah Pimpinan OPD
terkait agar dapat mempersiapkan sarana prasarana penunjang acara Rakerda dimaksud seperti menyiapkan sejumlah ruang rapat komisi dengan peralatan penunjang yang memadai. Hal tersebut mulai dari pendingin ruangan (AC) sound sistem, sarana air bersih yang memadai, penginapan, penyediaan konsumsi yang cukup dan berbagai hal lainnya.

Dalam pantauan media ini Pemkab Sorsel juga bertekad siap membenahi
sarana prasarana tempat wisata reakreasi berupa tempat pemandian di sejumlah sungai di Kabupaten Sorsel. diantaranya Kali Sembra dan beberapa titik kali /sungai lainnya. sejumlah acara penyambutan lain juga akan di dilaksanakan dengan suguhan tarian tarian daerah menjemput para tamu yang akan tiba di Sorsel. [EB/ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *