Begini Rasa Bangga Insos Rosaline Rumaseuw, Saat Brandnya di gunakan Dalam Ajang Peparnas XVI Papua 2021

JAYAPURA, gardapapua.com — Salah satu desain brand baju milik insos papua asal biak, tanah papua, dr.Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, berlogo kode dr.RR mencuri perhatian publik.

Bagaimana tidak, brand baju yang telah menembus ajang Internasional New York Fashion Week dalam pertunjukan pada September lalu di Mezazine Hotel Manahattan New York, resmi dipergunakan secara style pada seremonial pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 yang dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Stadion Mandala, Kota Jayapura, hari ini Jumat (5/10/2021).

Dalam Pembukaan Peparnas Papua yang bertemakan ‘Cahaya Kemenangan Dari Timur Papua’, nampak, brand baju berlogo RR yang dipenuhi corak khas papua berwarna dasar biru tergores hitam itu digunakan dengan penuh rasa bangga oleh Daniel Mananta dan Tya Diran yang sekaligus memandu rangkaian acara pembukaan Peparnas Papua, tersebut.

Saat dikonfirmasi gardapapua.com, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, sangat bangga dan mengapresiasi seluruh rangkaian panitia khususnya dalam hal pemilihan costum yang telah memilih Brand Baju desainnya untuk dipergunakan pada ajang bergengsi itu.

Brand yang terlebel dalam kode dr.RR by Indah Darry, dalam desainnya, memang sangat elok menceritakan nuansa lokal bertemakan Tanah Papua secara keseluruhan.

“Saya bangga, Brand ” dr.RR” di gunakan oleh MC Daniel Mananta dan Tya pada saat Pembukaan PEPARNAS XVI di Mandala Jayapura 5 november 2021 ini,”Ucap Rosaline Rumaseuw.

Tak hanya itu, tarian dari berbagai daerah ditampilkan dalam upacara pembukaan, serta atraksi sekitar 500 drone yang menghiasi langit-langit di Bumi Cenderawasih, Tanah Papua.

Dimana ratusan drone tersebut didatangkan dari Kalifornia dan Dubai. Sementara pilotnya didatangkan dari Eropa dan Singapura.

“Intinya saya bersyukur karena Brand dr.RR bisa menjadi bagian dari acara pembukaan peparnas malam ini 5 novemner 2021 yaitu sponsor baju brand dr.RR utk MC Daniel Mananta dan Tiya Diran juga buat Duet Penyanyi Nowela dan Sandi,”Paparnya

Meskipun Thema dari baju yang digunakan para selebritis dan penyanyi terkenal itu masih dirahasiakan untuk dirincikan, namun demikian, Brand Baju yang dikenakan Nowela adalah motif baju yang bercerita tentang pulau Biak, Papua.

“Baju yang di kenakan Nowela adalah motif biak juga yaitu cidako. Kiranya dengan hadirnya saya yang terus berani menampilkan brand desain baju bermotif atau bertemakan Tanah Papua, dapat turut merangsang anak muda papua lainnya khususnya di bidang Fashion, untuk dapat bangkit dan berkembang lebih hebat dari saya,”Harapnya

“Oh iya dunia fashion ini sudah menjadi hobbi saya. sehingga saya tetep komitmen seterusnya dan sebagai tambahan informasi kalau pada bulan ini akan ada show baju wanita dengan design – design luar biasa yang akan mengambil bagian lainnya juga,”Paparnya

Sejumlah musisi papan atas seperti Anggun C Sasmi, Mikhelia, dan Edo Kondologit, turut hadir memeriahkan pemnukaan kegiatan tersebut, selain itu artis lokal yang terlibat di antaranya Kaonak, Manggorap, Nogei, Shine of Black, Piter Ginuy, dan Irsa Yoku.

Rangkaian kegiatan ini sekaligus menempatkan Jayapura sebagai salah satu kota elite dunia dalam upacara pembukaan. Sebab semua yang ditampilkan kalah menariknya dengan pembukaan Olimpiade Tokyo.

Berdasarkan catatan informasi, setidaknya ada 2.800 orang yang terlibat dalam agenda ini. Peparnas Papua akan berlangsung di dua klaster yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Tak kurang dari 1.985 atlet dari 33 provinsi bakal bersaing dalam 12 cabang olahraga yakni angkat berat, atletik, boccia, bulutangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola CP, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.

Hal itu juga menjadi momentum dan panggung kesetaraan bagi atlet disabilitas. Selain itu, menjadi ajang unjuk kemampuan atlet disabilitas untuk terus berprestasi mengharumkan nama daerah dan bangsa. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *