Sesalkan Sikap Sriwijaya Air, Ini Pesawat Yang Memuat Jenazah Almarhum Jimmy Ijie Tiba di Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Setelah melalui rangkaian proses kepengurusan administrasi dan serah terima, Akhirnya Jenazah Almarhum Jimmy Demianus Ijie, Anggota DPR RI dari daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat resmi di berangkatkan dari Makasar ke Manokwari, Papua Barat.

Staf Ahli Anggota DPR-RI Jimmy Demianus Ijie (Almarhum), dan juga selaku Juru Bicara, Yoseph Titirlobi,SH kepada gardapapua.com, Minggu (25/7/2021), sekira pukul 07.00 wit, pagi, membenarkan hal ini.

“Iya peti Jenazah Almarhum sudah masuk di Pesawat, kami dalam persiapan landing dari Makasar. Kami gunakan Maskapai Lion Air tidak Jadi Sriwijaya,”Ucap Yoseph Titirlobi,SH

Yoseph, yang juga selaku Direktur LBH Gerimis Papua Barat menyayangkan apa yang telah dilakukan oleh pihak Maskapai Sriwijaya Air, yang diduga hanya memanfaatkan momen kedukaan ini sebagai bentuk mencari keuntungan.
Dimana sudah berkomunikasi tingkat tinggi namun pada akhirnya mereka sendiri memanfaatkan kesusahan yang dialami oleh keluarga besar Almarhum Jimmy Demianus Ijie. Hal ini terjadi dalam kesepakatan yang dirubah sepihak.

Padahal sebelumnya pihak Sriwijaya Air sudah menyetujui dari harga charteran yang disepakati akan dilunasi usai menerbangkan Jenazah (Almarhum) Jimmy Demianus Ijie tiba di Bandar Udara Rendani, Manokwari. Malah sebaliknya tiba – tiba berubah dengan meminta bayaran atau menyiapkan Uang Cash terlebih dahulu sebelum prosesi keberangkatan peti Jenazah.

“Dalam kondisi itu siapa yang bisa pergi siapkan uang Rp. 780 juta malam – malam itu dalam bentuk cash atau Tunai. Kami sangat sesalkan sikap Pihak Maskapai Sriwijaya Air, yang mengambil sisi keuntungan dari musibah yang sedang kita di alami. Padahal dari awal perjanjian tidak ada cash dan sudah dikomunikasi juga langsung oleh Ketua Komisi V DPR-RI Fraksi PDI-P pak Lasarus. Saya juga sudah tandatangani kontraknya, namun yang terjadi Sriwijaya Air justru meminta cash dimuka pembayarannya,”Ungkap Yoseph Titirlobi

Padahal menurutnya, hal itu sudah di koordinasikan dengan semua pihak. Baik pihak Komisi V DPR-RI, Pemprov Papua Barat, dan pihak keluarga di Manokwari. “Saya sangat keceea sekali dengan tingkah laku dari Sriwijaya Air ini. Padahal pihak Maskapai Sriwijaya Air adalah mitra kerja dengan Komisi V DPR-RI,”Cetusnya

Adapun jenis pesawat yang digunakan untuk membawa jenazah Almarhum tokoh pemekaran papua barat itu adalah Maskapai Lion Air, dengan kode penerbangan Pesawat Carteran Lion Air, JT 50003.

“Kami apresiasi pihak maskapai Lion Air yang telah membantu kami. padahal harga Charter cukup jauh di bawah Sriwijaya Air, hampir dari setengah harga charterannya Sriwijaya,”Tukas Yoseph.

Dijadwalkan pada minggu, (25/7/2021), sekira pukul 10.35 wit, siang, Jenazah Almarhum Jimmy Demianus Ijie akan tiba di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, dan akan dijemput oleh pihak keluarga serta unsur pemerintah provinsi papua barat.

Rencananya, jenazah almarhum akan disemayamkan di rumah duka kompleks Arowi, untuk selanjutnya menunggu prosesi pemakaman di Taman Bahagia, yang berdampingan dengan (TMP) Manokwari, pada senin (26/7/2021) mendatang. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *