KPU Manokwari Uji Calon Relawan Demokrasi, Ini Harapannya

Klik Tautan Video Dibawah Ini, Simak Selengkapnya :

MANOKWARI, gardapapua.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat mulai melakukan tes seleksi tertulis kompetensi kepada puluhan 70 calon relawan demokrasi yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi tahap administrasi, di aula KPU setempat, Kamis (24/1/2019) pagi .

Materi pertanyaan pada tes wawancara ini lebih banyak memuat penjabaran pengetahuan tentang demokrasi secara umum dan materi dasar kepemiluan, sesuai dengan beberapa muatan kisi – kisi materi soal yang telah di beberkan sebelumnya melalui siaran media massa dan laman sosial media KPU Manokwari.

Sekretaris KPU Manokwari Rustam Efendi. (Ft/ian)

Kepada gardapapua.com, Kamis (24/1/2019) Sekretaris KPU Rustam Efendi disela kegiatan ini menjelaskan, bahwa tahapan demi tahapan dalam menjaring para calon relawan demokrasi yang dikenal dengan sebutan (relasi) ini, adalah sebab pada mereka yang tersaring dan terpilih nantinya diharapkan merupakan relawan yang sangat memahami baik apa itu Pemilu dan tujuan dilaksanakan Pemilu itu sesuai Perundangan berlaku dan Visi Misi KPU RI dalam menargetkan capaian persentase keberhasilan Pemilu merata se – indonesia, khususnya pada pemilu serentak legislatif dan Capres – Wapres, Senin 17 April 2019 mendatang.

” 70 orang saat ini adalah mereka para calon relawan demokrasi (relasi) yang terseleksi lolos administrasi dari 120 pendaftar sesuai penyebaran pengambilan formulir di sekretariat KPU Manokwari, “Ucap Sekretaris KPU Manokwari Rustam Efendi

Para peserta calom Relasi Mengikuti Tahapan Tes Tertulis.

Ia melanjutkan, dimana Tahapan selanjutnya, adalah KPU Manokwari akan segera mengumumkan relawan demokrasi yang lolos tes tertulis untuk kemudian melanjutkan ke sesi tes tahapan wawancara.

Diketahui kembali, Relawan Demokrasi yang dibentuk oleh KPU RI ditingkat Kabupaten /Kota ini adalah selain membantu KPU mensosialisasikan kepemiluan khususnya untuk mengantisipasi masyarakat golput,
Mereka relawan ini akan bekerja mengajak masyarakat menggunakan hak pilih secara benar mulai bulan Januari hingga April 2019, masa kerja jenjang waktu, sebagaimana telah ditetapkan.

“Harapan kami mereka adalah unjung tombak KPU RI, dan mampu meningkatkan persentase disegmen masing para Pemilih sesuai target pada tingkat Kabupaten/Kota 79 persen peserta pemilih dan Tingkat Pusat sebanyak 70 persen,”Tutup Rustam Efendi Menjelaskan. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *