DaerahGarda Kaimana

MENPAN RB Tjahjo Kumolo : Formasi 2018 CPNS, 80 Persen Tetap OAP

BANJARMASIN, gardapapua.com — Terkait persoalan pengumuman Hasil seleksi dan tes CPNSD formasi Tahun 2018, yang sampai kini terus menjadi buah bibir para pencaker, resmi dijawab oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumola saat diwawancarai wartawan papua barat di Banjarmasin.

“Masih banyaknya tumpang tindih data, tetap 80 persen itu diakomodir untuk kepentingan OAP, sementara sisanya untuk umum. jadi kita tetap mengakomodir itu. kalau sudah beres pasti sudah dapat diumumkan,” kata Menpan RB, kepada wartawan, Jumat (7/2) di hotel Aria Barito usai menyampaikan materinya pada seminar tentang Best Practices Pemerintahan yang Baik, dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin.

Kata Tjahjo, dirinya sudah berulang kali ditemui oleh sejumlah kelompok yang mengatasnamakan masyarakat Papua.

” Yang kami minta adalah data yang falid dan itu sedang diupayakan sekarang. Kalau sudah ada, tetap itulah yang akan diakomodir, intinya 80 persen itu kita serahkan ke Gubernur, Bupati dan Walikota,”Ujarnya

Menyoal deadline waktu untuk mengumumkan dan perbaikan data, ditambahkan, pada prinsipnya pemerintah pusat akan tetap menunggu.

“Kami tetap nunggu saja ya sampai kapan,”singkat menambahkan. [JO-RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *