DaerahGarda Raja Ampat

3 Unsur Pimpinan DPRD Raja Ampat Resmi Dilantik

WAISAI, gardapapua.com — Tiga Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Kamis (6/2/2020) resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sorong Masduki, S.H, bertempat diruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Raja ampat.

Pembacaan SK – Gubernur Papua Barat oleh Drs.Mansur Syahdan M.,Si, selaku (Setwan) DPRD Raja ampat menyatakan pelantikan ini sesuai dengan surat Keputusan Gubernur sesuai lampiran :

1.SK dpp partai demokrat no. 460/SK/DPP-PD/IX/2019 tanggal 26 September 2019 tentang Penetapan Unsur Pimpinan DPRD Raja Ampat dari Partai Demokrat.

2. Surat rekomendasi Partai Golkar Nomor R-1150/Golkar/IX/2019 tanggal 23 September 2019 Perihal Penetapan Calon Pimpinan DPRD Raja Ampat.

3. Surat DPP Partai Hanura No skep/354/DPP/Hanura/X/2019 tentang pengangkatan Charles Adrian Michael Imbir ST,M,Si sebagai wakil Ketua DPRD Raja Ampat.

Sebagaimana memutuskan, menetapkan, dan meresmikan pengangkatan pimpinan DPRD Raja Ampat Masa Jabatan 2019-2024 terhitung mulai pengucapan sumpah janji masing-masing.

Keputusan ini berlaku sejak pengucapan sumpah dan janji dengan ketentuan apabila terdapat kekeliruan dalam penetapan akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya, dan Ditetapkan di Manokwari 29 Januari 2020.

Usai dilantik, Abdul Wahab Warwey selaku Ketua DPRD Raja Ampat dalam sambutannya meamaparkan, bahwa Tiga (3) unsur pimpinan definitif DPRD kabupaten Raja Ampat yang telah dilantik sesuai pasal 35 peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pedoman penyusunan tata tertib dewan perwakilan rakyat daerah provinsi kabupaten dan kota mengamanatkan bahwa pimpinan DPRD merupakan satu kesatuan yang bersifat kolektif kolegial pimpinan yang bersifat kolektif kolegial.

Ia melanjutkan bahwa sistem yang melibatkan para pihak yang berkepentingan dalam mengeluarkan keputusan atau kebijakan, melalui mekanisme yang ditempuh, juga musyawarah untuk mencapai mufakat atau suara dengan mengedepankan semangat kebersamaan.

Selain itu, melalui meja pimpinan ini  nantinya wajin  mengedepankan semangat kebersamaan yang dibarengi dengan niat dan tulus.

“Saya juga mengajak rekan-rekan anggota dewan untuk kita menjalin komunikasi komunikasi politik yang baik di antara kita sesama anggota dan alat kelengkapan dewan baik yang bersifat tetap maupun yang sifat tidak tetap serta fraksi,”Paparnya

Diakhir menutup sambutannya, dia lalu mengajak wakil ketua 1 dan wakil ketua II, serta rekan-rekan anggota dewan untuk kita secara bersama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakili sesuai dapilnya dan juga secara keseluruhan untuk memperhatikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE, melalui rapat istimewa pada agenda peresmian pengangkatan dan pelantikan, pimpinan definitif DPRD kabupaten Raja Ampat masa jabatan 2019-2024, menuturkan, bahwa segala capaian yang telah menghantarkan para keterwakilan para anggota legislatif di kursi parlemen adalah segala dukungan dan partisipasi aktif yang telah diberikan oleh masyarakat.

“Juga dukungan semua pihak dan masyarakat sehingga tahapan demi tahapan pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD serta pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2019 untuk masa bakti 2019-2024 secara keseluruhan di wilayah kabupaten Raja Ampat dapat terselenggarakan dengan tertib dan lancar,”Terangnya

Selain itu, menjadi perhatian, dan semangat bahwa, hasil pleno KPU Kabupaten Raja Ampat berkenaan dengan perolehan kursi dan nama-nama anggota DPRD terpilih untuk masa jabatan 2019-2024 dimana didominasi wajah-wajah baru anggota DPRD hampir 70% yang semuanya adalah wajah-wajah baru dan terutama pimpinan DPRD yang ada masa bakti 2019-2024.

“Saya percaya bahwa jabatan dari 3 orang pimpinan, ini adalah jabatan yang terhormat dan kehormatan itu hanya pada perbuatan dan aktivitas sendiri,”Cetusnya

Hadir dan menyaksikan Pelantikan dan dan pengambilan sumpa janji ke-Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Raja ampat,Masa Bhakti 2019-2024 selain Bupati Raja ampat, Abdul Faris Umlati SE, antara lain, Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Masduki, S.H,Mayor INF Yuli Agus Padang (Kasdim 1805/Raja Ampat), AKBP Andre Julius William Manuputty, S.IK (Kapolres Raja Ampat), Mayor laut Iswahyudi ( danposal Raja Ampat), Dr Yusuf Salim M.Si (Sekda Kab Raja Ampat), Seluruh Anggota DPRD Raja Ampat,Rohaniawan Kantor kementerian Agama KabRaja ampat. Juga para Kepala OPD Lingkup Pemkab Raja Ampat. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *