Pemkab Manokwari Targetkan Kartu Pra Kerja dan Bantuan Bisa Tepat Sasaran

MANOKWARI, gardapapua.com — Pemerintah daerah kabupaten Manokwari, menargetkan dan mengharapkan agar para pekerja yang telah dirumahkan dari beberapa perusahaan di kota manokwari akibat dampak Covid19 dapat menerima bantuan pemerintah dan kartu pra kerja.

Hal itu sesuai target Pemerintah yang telah menyiapkan program Kartu Pra Kerja bagi masyarakat yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat dampak virus corona (Covid-19). Dimana Pendaftaran Kartu Pra-Kerja 2020 dilakukan secara online.

” Terkait dengan teman – teman kita yang sudah dirumahkan oleh beberapa perusahaan, kita pemerintah melalui disnakertrans beberapa waktu lalu sudah mulai mendata jumlahnya dan mulai menginventarisir,”Ujar Sekda Manokwari, Aljabar Makatita, Rabu (29/4/2020)

 

Terkait itu, pihaknya sudah menyampaikan petunjuk kepada kabag perekonomian daerah agar bekerja sama dengan disnakertrans supaya nantinya ketika sudah di inventarisir mereka yang sudah di PHK tersebut, nantinya bisa dapat diperhatikan terhadap penerimaan bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran.

” Seperti kartu prakerja, yang nantinya akan didaftarkan secara online, nanti teknisnya ada di dinaskertrans manokwari,”Jelas Sekda

“Kami juga sementara koordinasi dengan tingkat provinsi dan nanti ada bantuan dari tingkat provinsi yang sudah di sampaikan ke kabupaten untuk nanti akan dilanjutkan kepada mereka penerima bantuan para pekerja yang sudah di rumahkan tersebut,”Tambah Sekda menjelaskan.

Sementara itu, terkait penerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), sekda menjelaskan bahwa nanti akan diakomodir melalui dinas sosial sekarang lagi mempersiapkan data penerimanya.

” Kami dari Pemda memang sampai sekarang belum jalan penyerahan sembako, karena kami masih menunggu masuknya data dari setiap kelurahan. Karena kami mau ini nantinya tepat sasaran, sehingga sangat diharapkan peran serta perangkat RT/RW untuk terlibat melihat warganya yang memang pantas menerima bantuan dampak covid19 ini nantinya, agar supaya tepat sasaran,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *