Masih Refocusing Anggaran COVID19, Pembagian Sembako Pemkab Manokwari Tertunda

MANOKWARI, gardaapapua.com — Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo mengatakan bahwa hingga kini penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat Manokwari belum dapat dilaksanakan, atau dipastikan akan sedikit tertunda dari target.

Hal ini disebabkan, hingga kini pemkab manokwari masih sementara refocusing dan realokasi  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  2020 untuk penanganan pandemi COVID-19 di daerah Manokwari.

” Tadi saya bertanya kepada kepala Bappeda dan rupanya refocusing ini belum selesai. Terus pendataan dari RT/RW di setiap kelurahan di Kota Manokwari belum merata di masukan. Jadi kalau semua sudah masuk, baru penyaluran sembako atau bahan makanan (bama) dilaksanakan serentak,”Ujar Wabup Edi Budoyo

Menyinggung, apakah besaran anggaran tersebut penyaluran bantuannya berbeda dengan penggunaan dana Padat Karya pada setiap distrik di Manokwari, Wabup Edi Budoyo enggan menjelaskan lebih lanjut.

” Sementara untuk dana ini termasuk anggaran yang direfocousing itu. Disamping jaring pengan sosial, ini belum selesai (clear,red) dilakukan dan setelah itu akan dilaporkan. Karena ini berkaitan juga dengan transferan dana DAU/DAK. Sehingga saya minta keiklhasan dari OPD dan semua instansi terkait tanggalkan Ego Sektoral itu, supaya ini jangan berlarut dan secepatnya penyaluran sembako itu kita bisa segerakan kepada masyarakat terdampak covid19 ini,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *