DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHUMANIS

Kapolda Tornagogo Sihombing Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Ibadah Paskah

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si. memimpin langsung gelar pasukan pengamanan paskah, bertempat di Lapangan Borarsi, Kamis (1/4/2021), sekira pukul 15.00 wit. Apel dipimpin oleh Kapolda Papua Barat bersama Pangdam XVIII Kasuari diikuti oleh personil TNI-Polri.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan baik pada aspek personel, maupun aspek sarana prasarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan pengamanan. Kegiatan apel gabungan ini diikuti jajaran Polri – TNI.

Dalam amanatnya, Kapolda Papua Barat juga mengatakan bahwa meski saat ini masih situasi pandemi covid-19 namun tugas harus melayani masyarakat tetap dilaksanakan.

Untuk itu diharapkan kepada para anggota saat bertugas di lapangan dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19.

“Mari terapkan disiplin protokol kesehatan karena sekarang tengah pandemi covid-19. Diharapkan kita dapat menjaga keamanan maksimal dan optimal sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman,”Imbau Kapolda.

Adapun gereja yang akan melaksanakan ibadah Paskah tersebar di beberapa wilayah di Manokwari dan jajaran Papua Barat. Perayaan paskah terdiri dari beberapa rangkaian mulai hari ini Kamis, Jumat Agung, Kebakthian pada sabtu, dan minggu adalah perayaan paskah sebagai puncak Paskah.

“Saat ini kita tengah dalam situasi covid. Saya sampaikan kepada seluruh anggota tentunya kita waspadai ancaman teror. Kita jangan under estimate. Pola pengamanan harus dilaksanakan sesuai prosedur, saat ini juga sedang berlangsung sterilisasi gereja dan malam ini akan melaksanakan patroli skala besar. Keamanan di Papua Barat harus terjaga,”Tutup Kapolda.

Pada kesempatan itu juga, Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.( Han) memberikan sambutan yang intinya menyampaikan kepada seluruh anggota bagaimana menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

“Dalam kegiatan kedepan kita apel disini, bagaimana menjaga situasi di Papua Barat tetap aman dan kondusif kita sama- sama saling sinergi. Tolong jaga keamanan nanti ada patroli dikendaraan dan sebagainya, inilah bentuk sinergitas kolaborasi anak-anak bangsa dalam menjaga keamanan diwilayah Papua Barat,”Ucap Pangdam. [*/Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *