DaerahGarda ManokwariHeadline newsHukum dan Kriminal

Kapolres Manokwari, Pimpin Olah TKP Kecelakaan Maut ‘Hilux Merah’ Kali Kutai – Minyambow

MANOKWARI, gardapapua.com —AKBP Dadang Kurniawan W, SIK, Jumat (19/3/2021) siang memimpin langsung pelaksanaan olah TKP bersama unit laka di lokasi kejadian kecelakaan maut ‘Hilux Merah’ di Kali Kutai Jalan Menuju Minyambow, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

Kabag Ops Polres Manokwari, AKP Edward M Pandjaitan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Benar. Disana juga ada pak Dirlantas Polda Papua Barat KBP Raydian Kokrosono, dan beberapa personel unit laka,”Ujar AKP Edward.

Hal ini guna mencari sumber kepastian penyebab terjadinya laka lantas tersebut. Para anggota kepolisian terlihat mengecek beberapa titik tempat kecelakaan.

Pihak Kepolisian Saat Menandai Beberapa Titik Kejadian

Sebelumnya diketahui, pada Pukul. 16.30 Wit, Kamis (18/3/2021), kemarin, telah datang seorang laki – laki datang ke Mapolsek Warmare An. TOLLY yang melaporkan peristiwa kecelakaan naas tersebut.

Saat itu, petugas piket yang dipimpin Kanit Lantas Warmare langsung melakukan pengecekan di TKP. setelah sampai di TKP betul telah terjadi laka tunggal bahwa ada sebuah Mobil Hilux Warna Merah dengan Nomor PB 5055 D mengalami kecelakaan masuk ke dalam kali Kutai sebelum jembatan menuju jalan ke Minyambow.

Anggota piket saat itu langsung melakukan pertolongan, dan para korban di evakuasi ke Rumah Sakit Pratama Warmare.

Adapun kronologis kejadian sementara, diketahui kendaraan mobil Hilux Merah PB 5055 D itu merupakan rombongan dalam perjalanan dari Pegaf menuju manokwari. setelah sampe di jembatan Kali Kutai, diduga mobil mengalami Rem BLONG dan menabrak tembok pembatas pagar jembatan.

Dari peristiwa itu kendaraan jatuh ke jurang kurang lebih 5 (Lima) meter yang mengakibatkan korban penumpang sebanyak 4 orang dilaporkan meninggal dunia, dan 5 orang lainnya mengalami luka berat dan masih menjalani perawatan medis. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *