Jelang HUT RI Ke-75, Pemda Raja Ampat Libatkan Kodim 1805/RA Bakti Sosial Bersama

WAISAI, gardapapua.com — Dalam rangka menyambut HUT RI Ke- 75 Tahun 2020, Pemda raja ampat bersama mitra terkait, melaksanakan bakti sosial bersama.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam bentuk kegiatan pembersihan lingkungan sekitar agar menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada rabu (5/8/2020) melibatkan Kodim 1805/RA bekerjasama dengan polres, serta instansi pemda kabupaten raja ampat melaksanakan bhakti sosial dilakukan di seputaran areal pasar tradisional kota waisai, hingga ke Jl.A.Arfan distrik waisai kota Kabupaten Raja ampat.

Kesempatan itu, Kepala distrik waisai kota, Alfred Edison Suruan S.STP, dimintai tanggapannya menuturkan, bahwa kerja bakti pembersihan sampah di pasar yang melibatkan jajaran kodim 1805/RA,dan Polres, serta pemda raja ampat adalah kekompakan untuk menyongsong perayaan hari ulang tahun (HUT) Republik indonesia RI Ke-75, tahun 2020 padsa 17 Agustus 2020 mendatang.

Selain untuk persiapan HUT, kerja bakti ini juga dilakukan terlebih untuk menjadikan wajah kota waisai khususnya di bidang lingkungan lebih baik lagi.

“Apalagi Raja ampat masuk dalam kategori zona hijau covid-19, Bakti sosial merupakan sosialisasi langsung kepada masyarakat khususnya di kota waisai untuk menjalangkan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, berkaitan pola hidup sehat,terutama lingkungan pasar dan lainnya,”Tuturnya

Dia juga mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini bentuk dukungan dan sinergitas pemerintah/ distrik kelurahan dengan Jajaran Kodim dan polres untuk membersihkan fasilitas umum digunakan masyarakat.

“Juga pada dasarnya kebersihan lingkungan sangat penting untuk kita, dan lebih khusus lagi kepada masyarakat yang beraktifitas di seputaran pasar mbilim kayam merasa nyaman,”Tukasnya [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *