Cegah Covid-19, Bupati Demas : Stop Kumpul – Kumpul Nanti Di Usir

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Manokwari Demas P Mandacan menegaskan, agar masyarakat kota Manokwari wajib menghindari kegiatan pengumpulan massa selama masa pandemi Covid-19 belum mereda.

Bupati Demas juga menegaskan, bahwa setiap instruksi yang telah dikeluarkan pemerintah juga wajib di patuhi. Beberapa tempat usaha seperti Cafe, Pijat Refleksi, Tempat Hiburan Malam (THM) dan kegiatan yang bersifat keagamaan pun dihimbau untuk menghindari bentuk adanya pengumpulan massa.

” Sudah sejak seminggu lalu saya sudah himbaukan melalui surat edaran bupati. Sekarang aparat lagi jalan, dan jangankan itu, nanti besok – besok perkumpulan lebih dari sepuluh orang akan diusir karena ini sudah instruksi,”Ujar Bupati Demas

Selain itu, orang-orang yang memaksa berkumpul di tengah wabah Covid-19 bisa saja dikenai sanksi pidana.

” Intinya tidak ada sementara kegiatan perkumpulan – perkumpulan itu,”Jelasnya

Bupati Demas lalu menjelaskan, bahwa kegiatan ekonomi pasar tetap berjalan sehingga dapat menopang kebutuhan pokok masyarakat.

” Jadi itu tidak ditutup, pusat – pusat pembelanjaan toko pasar tidak ditutup. Tetapi kita nanti akan dibikin jadwal untuk ada waktu yang ditetapkan supaya dilakukan penyemprotan,”Tukas Bupati. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *