DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsNasionalPolitik

Dilantik Airlangga Hartarto, Paulus Waterpauw Resmi Nahkodai DPD I Partai Golkar Papua Barat masa Bakti 2020 – 2025

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., resmi melantik kepengurusan DPD Partai Golkar Papua Barat, masa bakti 2020-2025 hasil Musdalub tahun 2023.

Itu berdasarkan surat keputusan (SK) no S.kep – 623 / DPP/ golkar /XI/2023, tentang pengesahan komposisi dan personali Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Papua Barat, Masa Bakti 2020 – 2025, musyawarah daerah luar biasa (musdalub) pada Sabtu (25/11/2023).

Prosesi pelantikan itu bertempat di Ballroom Aston Niu, Manokwari, Papua Barat, pada Minggu (26/11/2026), malam. Pelantikan tersebut juga sekaligus dirangkaikan dengan agenda konsolidasi partai se-Papua Raya dalam rangka persiapan menghadapi pemilu 2024.

Susunan KSB dalam kesempatan ini terdiri dari unsur Bendahara DPD I Partai Golkar Papua Barat adalah William Heinrich, Sekretaris Hj. Suriyati, dan secara sah melanjutkan masa bakti periode 2020 – 2025 sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat, adalah Paulus Waterpauw.

Kesempatan itu juga, diumumkan sejumlah nama lainnya dalam komposisi pengurus masa bakti 2020 – 2025, yang dinahkodai sosok Paulus Waterpauw.

Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si, usai dilantik dalam sambutan perdananya sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat masa bakti 2020 – 2025 mengatakan, dengan telah dilantik dirinya, maka selaku Ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat, mengimbau seluruh kader agar bergerak serentak untuk memperkuat sosialisasi ke masyarakat.

“Momen pelantikan ini menjadi start awal yang baik. Dan saya harap untuk bergerak memenangkan Pemilu 2024. Saya bersyukur atas amanah ini, dan perlu diketahui saya tidak bisa berjalan sendiri, sehingga saya butuh dukungan dari saudara – saudara dalam kesempatan ini, khususnya para pengurus yang telah dilantik oleh Ketua umum. Saya harap ini bukan saja menjadi poin yang indah, tapi kemudian awal untuk waktu yang ada dalam menghadapi Pemilu 2024 ini, Golkar Papua Barat harus memastikan bisa meraih kemenangan mulai dari tingkat pusat DPR – RI 3 kursi, mampu mengamankan kursi – kursi Ketua DPRD tingkat Provinsi dan Kabupaten, dan juga memenangkan Pilkada tahun 2024,”Ujar Paulus Waterpauw

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto berpesan dan mengintruksikan seluruh pengurus DPD Golkar Papua Barat yang sudah dilantik untuk langsung tancap gas melakukan kerja-kerja politik dalam rangka menyongsong pemenang partai Golkar di Pemilu 2024.

Seluruh kader Golkar di ufuk timur Indonesia, Manokwari, harus bisa bekerja keras untuk bisa memenangkan Partai Golkar di seluruh kawasan Indo – Pasifik.

“Golkar adalah partai yang telah tumbuh san berkembang dari tahun 1964 dan telah berusia 59 tahun. Karena itu, tidak diragukan lagi, bahwa kita partai yang selalu menjaga kesinambungan. Dan calon presiden kita Prabowo Subianto juga adalah alumnus dari Partai Golkar. Maka di tahun 2024 izinkanlah kita menangkan Alumnus kita Prabowo Subianto, sebagai Presiden kita. Dan ingat, Paulus Waterpauw Gubernur Papua Barat di tahun 2024 juga,”Ujar Ketum DPP Airlangga Hartarto.

“Segera konsolidasi hingga keseluruh wilayah Distrik/ kampung di wilayah Papua Barat. Kita harus betul – betul siap dan harus menang, untuk menjamin kesejahteraan Masyarakat. Partai Golkar menang adalah untuk kepentingan Rakyat. Partai Golkar sudah menang, dan membuktikan. Dan ini untuk mengawal tiga komitmen isu strategis kita, yaini pertumbuhan ekonomi, stabilitas politik, dan pemerataan pembangunan. Dan saya pertegas tidak ada lagi kekerasan bagi perempuan dan anak diseluruh indonesia, khususnya Papua Barat,”Papar Airlangga menambahkan.

Sebelumnya juga, belum lama ini, diwilayah Tanah Papua, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik ketua dan pengurus DPD di empat provinsi baru (DOB) hasil pemekaran Provinsi Papua dan Papua Barat di Timika, pada Sabtu (25/2).

Airlangga memimpin langsung pelantikan John Tabo sebagai Ketua DPD Golkar Papua Pegunungan, Ateng Edoway sebagai Ketua DPD Papua Tengah, Yusak Yaluwo yang terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Papua Selatan, dan Lambertus Jitmau menjadi Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Barat Daya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus DPD Partai Golkar Papua Pegunungan, Papua Tengah, Papua Selatan, dan Papua Barat Daya masa bakti 2020-2025,” kata Airlangga dalam keterangannya, Minggu (26/2). [Ian/Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *