DaerahGarda ManokwariHeadline newsPeristiwa

Maraknya Aksi Pencurian di Kaimana, Begini Kata Kasat Reskrim

KAIMANA, gardapapua.com ā€” Tekanan hidup, terhadap kondisi ekonomi pada suatu lingkungan, menjadi salah satu penyebab timbulnya niat kejahatan meningkat disuatu daerah.

Tak dipungkiri, akhir-akhir ini di sejumlah tempat dalam wilayah hukum kaimana, dari sejumlah kasus tindak pidana umum (tipidum), kasus pencurian diawal tahun 2024 telah menjadi sorotan serius, dengan alasan yang hampir serupa.

Resese dan Kriminal (Reskrim) Polres Kaimana menyebutkan, bahwa kasus pencurian mendominasi Tingkat Kriminal yang terjadi dan beberapa diantaranya telah ditangani dari sejumlah kasus lainnya hingga diakhir bulan Januari 2024 ini.

Motif pencurian ini terjadi dilakukan oleh pelaku, lebih kepada pemenuhan keperluan ekonomi. Demikian sesuai dengan hasil yang dikemukakan oleh beberapa pelaku yang telah diperiksa oleh penyidik Reskrim Polres Kaimana.

Demikian hal itu diungkapkan Kapolres Kaimana AKBP Gadunfg Kurniawan,S.IK, MH melalui Kasat Reskrimnya IPTU Bobby, Rahman.S.TR.K,S.IK kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (2/2).

“Dalam penyidikan yang dilakukan anggota, rata-rata yang disampaikan itu adalah karena untuk memenuhi kebutuhan ekonomi mereka,”Terang Kasat Reskrim Iptu Bobby Rahman.

Mirisnya, rata-rata tindak pidana kasus pencurian ini, dikatakan Kasat Reskrim, Pelakunya masih berusia produktif.

“Artinya berumur diatas 18 tahun,”Ungkap Kasat Iptu Bobby Rahman.

Untuk itu, dirinya mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat lainnya, selalu siaga dan tidak memberikan peluang atau kesempatan agar bersama mendukung kinerja kepolisian menekan angka kejahatan di wilayah hukum kaimana. [JO/RED]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *