DaerahGarda Papua BaratHeadline newsRegional

Kapolda Tornagogo Sihombing Pimpin Sidang Penetapan Kelulusan SIP Tahun 2021

MANOKWARI, gardapapua.com —Kapolda Irjen Pol. Tornagogo Sihombing memimpin Sidang kelulusan, seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polda Papua Barat, Tahun 2021.

Terdapat 103 Calon Perwira Orang Asli Papua yang dinyatakan Lulus Seleksi, dengan rincian 56 Calon Perwira OAP klasifikasi Golongan A dan B (Bapak dan Mama Orang Asli Papua dan salah satu Orang Tua OAP) kemudian 47 Calon Perwira Polisi jalur SIP klasifikasi C atau Orang Non Papua yang lahir besar di Papua. 47 lainya merupakan umum.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing menyampaikan Selamat kepada peserta seleksi yang lulus terpilih.

“Belajar dan berlatih lah dengan sungguh-sungguh. Jaga nama baik polda papua barat dengan tidak membuat pelanggaran selama pendidikan,”Kata Irjen Pol. Tornagogo Sihombing Rabu (10/3-2021).

Tak lupa Kapolda juga menyampaikan terimah kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Papua Barat, Majelis Rakyat Papua dan DPR Papua Barat.

“Terima kasih kepada pemerintah provinsi papua barat, Gubernur, mrpb, dpr dan semua yang turut membantu,”Ujar Kapolda

Dalam proses seleksi, dari 209 Peserta, yang dinyatakan lulus sebanyak 150 Orang mereka rencana akan berangkat ke tempat pendidikan Jumat (12-3-2021) besok dan akan menempuh pendidikan dengan durasi 7 Bulan.

Kepala Bidang Humas Polda, Kombes Pol. Adam Erwindi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Adapun terang Erwindi, nanti direncanakan mereka peserta yang lulus berangkat menempuh pendidikan pada 12 Maret 2021 besok, dengan durasi Pendidikan selama 7 Bulan.

“Jadi ada 103 OAP asli lahir dan besar di Papua, yang lulus dan ditetapkan untuk mengikuti sekolah inspektur polisi, di Sukabumi jawa barat,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *