DaerahGarda KaimanaGarda NusantaraGarda Papua BaratGaya HidupInfo EkobiezRegionalUncategorized

‘Februari’ Batik Air Test Flight Masuk Kaimana, Ini Rutenya !

KAIMANA, gardapapua.com — Perihal tindak panjut kerja sama antara Pemda Kaimana dengan PT. Batik Air, saat ini hanya tinggal menunggu jawaban persetujuan dari Kementerian Perhubungan lewat Ditjen Perhubungan Udara.

Dimana sebelumnya, pihak Ditjen Perhubungan Udara telah merespon baik permintaan dari Pihak Batik Air yang mana telah mengirim surat permohonan pembukaan rute baru (Jakarta – Makassar – Kaimana), serta pihak penyelenggara Bandara Utarum Kaimana yang sudah melayangkan dokumen kelayakan Bandara ke Kementerian Perhubungan.

“Jadi surat permohonan dari kedua belah pihak sedang diproses untuk disetujui. Pihak Ditjen Perhubungan Udara akan segera turun ke Kaimana untuk memastikan kesiapan rute baru ini. Sehingga kalau tidak ada kendala, semoga di awal bulan Februari, Test Flight sudah bisa dilakukan oleh pihak Batik Air,”Ungkap Bupati Kaimana, Freddy Thie.

Freddy Thie lalu membeberkan, bahwa dirinya selaku kepala daerah dengan Direktur Niaga Lion Group sudah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) sebagai tindak lanjut Nota Kesepahaman (MoU) yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Sehingga diharapkan roses pengujian terbang (test flight), tidak ada kendala lagi untuk dilakukan sesuai izin dan prosedur yang ada.

“Jika tak ada kendala, maka Setiap Hari Senin dan Kamis Pesawat Airbus A320 sudah bisa Tekeoff – Landing di Bandara Utarum dengan rute Jakarta – Makassar – Kaimana dan begitu juga sebaliknya. Intinya perihal kerja sama antara Pemda Kaimana dengan PT. Batik Air. Saya sampaikan di sini, tetap harapannya dapat berjalan baik, dan Pemda tentunya butuh dukungaj Masyarakat dab Pihak – pihak terkait,”Papar Bupati

“Pada prinsipnya, Pemda Kaimana dan Batik Air sudah tiba pada kesepakatan final. Pihak Batik Air sudah mengirim surat permohonan pembukaan rute baru (Jakarta – Makassar – Kaimana) ke Kementerian Perhubungan. Dan begitu pula dengan Bandara Utarum Kaimana yang sudah melayangkan dokumen kelayakan Bandara ke Kementerian Perhubungan,”Tegasnya menambahkan.

Adapun kabar baik berikutnya, setelah Pesawat Batik Air masuk ke Kaimana, pihak Lion Group juga akan segera membuka rute baru yaitu Nabire – Kaimana dan Fak Fak – Kaimana. Jadi saudara kita yang dari FakFak dan Nabire tidak transit di Sorong lagi, melainkan di Kaimana.

“Mari kita sama-sama berdoa, semoga rencana baik ini segera terwujud. Kita berharap dengan masuknya pesawat berbadan besar ini di Kota Senja, aksesibilitas daerah semakin terbuka, ekonomi menggeliat, masyarakat sejahtera,”Tandasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *