Ini Harapan Gubernur Dominggus Saat Buka Pertandingan Eksebisi dan Trofeo Futsal HPN 2021

MANOKWARI, gardapapua.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan membuka pertandingan eksebisi (persahabatan) dan trofeo futsal dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari mendatang.

Pertandingan eksebisi melibatkan wartawan senior Vs pejabat Pemerintah Provinsi Papua Barat, tim Dinas Kesehatan Papua Barat Vs Polda Papua Barat. Sedangkan trofeo melibatkan wartawan cetak, online, tv dan elektronik di Manokwari.

Pertandingan ini dipusatkan di lapangan Logam Sport, Reremi, Sabtu (6/2/2021) ketika membuka pertandingan ini, Gubernur Dominggus Mandacan meminta untuk tetap menjaga kebersamaan.

Kesempatan itu, Gubernur lalu meminta PWI untuk bekerja sama dan bersama-sama dengan pemerintah memajukan Provinsi Papua Barat.

Harapannya, agar melalui sinergitas yang baik, setiap program – program kerja pemerintah dapat dikawal dan bersama insan pers potensi alam / wisata di papua barat dapat dipromosikan.

“Sinergi yang ada selama ini sudah baik. Mari kita jaga untuk kemajuan pembangunan di papua barat,”Harap Gubernur Singkat.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam, kesempatan itu mengatakan, bahwa puncak HPN 2021 akan berlangsung secara virtual, yang akan dihadiri oleh Presiden.Sementara di Papua Barat, Gubernur telah menyatakan akan hadir bersama PWI Papua Barat.

Sementara pertandingan futsal ini, untuk tahun ini diselenggarakan sedikit berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya alias dengan jumlah yang sedikit. Hal ini karena adanya pandemi Covid-19. “Ini untuk tetap menjaga semangat tim Siwo Papua Barat dalam mempersiapkan diri menuju Porwanas di Jawa Timur. Jika Covid-19 usai, maka akan dilangsungkan, dan tentunya Papua Barat telah siap,”Jelasnya

Selain itu, pertandingan itu dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan sesama anggota PWI serta mempererat kemitraan PWI dengan stakeholders yang ada.

Setelah pertandingan futsal, lanjut Bustam, akan dilakukan pembagian masker di perempatan jalan di kota Manokwari. Pembagian masker itu akan diikuti oleh para wartawan di Manokwari. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *