Arifin Sirfefa Instruksikan Yankes di Pustu, RSUD dan Puskesmas Harus Tetap Dilaksanakan

KAIMANA, gardapapua.com — Pelayanan Kesehatan Kesehatan (YanKes) kepada masyarakat Umum di RSUD, Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustus) harus tetap dibuka dan dilaksanakan sebagaimana hari – hari kemarin (biasanya,red).

Penegasan itu sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana Arifin Sirfefa, SKM dalam rapat saat masuk kerja, setelah cuti Natal dan Tahun baru.

” Itu sudah sampaikan kepada semua staf, baik yang berada di RSUD, Puskesma, Pustu dalam rapat bersama, usai libur, dan harus tetep jalan, karena siapa lagi yang akan memberikan pelayanan kesehatan kalau bukan kita,”Ujar Kadis Kesehatan di ruang kerjanya Senin (1/2), kemarin.

Sementara menyangkut tenaga kontrak dan Honor Daerah, Sambung Kepala Dinas, sesuai dengan edaran Sekda, telah dirumahkan.

” Yang di dinas itu kita rumahkan dulu sebagaimana edaran dari Sekda, kecuali yang di RSUDkan, dan juga kalau memang harus kita gunakan mereka kita harus evaluasi yang malas kita terpaksa kita tidak mengontrak mereka lagi,”Tambahnya

Dimana dalam pelayanan dirinya juga tak lupa mengingatkan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di RSUD, Puskesmas, dan di Pustu atau yang melaksanakan monitorin dan torney kampung kampung, agar dalam penindakan dan pelayanan kesehatan, harus memperhatikan dan menggunakan protokol kesehatan yang telah ada, begitu dengan masyarakat.

” Mari kita semua untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *