Pelaku Percobaan Pemerkosaan Lansia di Kaimana, Terancam 12 Tahun Penjara

KAIMANA, gardapapua.com — Penyidik Sat Reskrim Polres Kaimana, menaikan status perkara percobaan pemerkosaan terhadap dua wanita lanjut usia atau Lansia di Kaimana, dari penyelidikan menjadi penyidikan setelah hasil gelar perkara dilakukan.

Atas perbuatannya polisi telah menjerat FM (33) yang adalah pelaku dengan pasal 289 KUHP dan / atau pasal 53 ayat (1) KUHP Jo pasal 285 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Polisi untuk mengembangkan perkara percobaan pemerkosaan terhadap lansia kakak beradik ini, sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait dan saksi korban. Polisi juga dalam waktu dekat, akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang kini telah diamankan sementara di hotel prodeo Polres Kaimana.

“Untuk pelaku sudah kami amankan, saat ini telah kami lakukan pemeriksaan para saksi dan saksi korban. Untuk pelaku dalam waktu dekat direncana akan dilakukakan pemeriksaan. Untuk status perkara percobaan telah kami tingkatkan dari Penyelidikan menjadi Penyidikan,”Jelas Kapolres Kaimana AKBP Iwan P Manurung, SIK melalui Kanit PPA Ipda Lutfi Bafadhal kepada wartawan di Polres Kaimana, Selasa (2/2).

Lutfi lalu menjelaskan, bahwa terkait motif pelaku melancarkan aksi bejatnya belum terungkap kata Lutfi, namun dirinya memastikan setelah pemeriksaan terhadap pelaku motif akan terungkap dan akan disampaikan kepada publik.

Dirinya juga menjelaskan, saat melakukan aksi bejatnya pelaku dalam keadaan pengaruh minuman keras atau miras.

“Setelah pemeriksaan tersangka baru dapat kami ketahui (motif,red). Tersangka setelah diamankan baru diketahui dalam kondisi miras berat (mabuk),”Ungkap Lutfi. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *