Binmas Polda Papua Barat Gencar Edukasikan 3 M – 1T, Bagi Sembako Hingga Program Polisi Mengajar

MANOKWARI, gardapapua.com — Jajaran Polda Papua Barat melalui Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) kini gencar melaksanakan Operasi Arfak Mansinam tahun 2020.

kegiatan ini melalui target sasaran program 3M – 1 T, dengan menyambangi 4 Kampung yang ada di Kabupaten Sorong Selatan.

Dir Binmas Polda Papua Barat Kombes Pol Bagijo hadi kurnijanto, S.I.K, menyebut, kegiatan pertama ini adalah pembinaan dan penyuluhan yang digelar di Kampung Keyen Distrik Teminabuan, Kampung Boldon Distrik Wayer, Kampung Manelek Distrik Konda dan Kampung Bariat di Distrik Konda.

Dalam kegiatan itu, tim membagikan Beras 50 karung (5kg/perkarung) beserta sembako, serta sarana kontak olahraga berupa Bola volley , nett dan bola kaki 1 set. Selain itu juga diserahkan 1 Mesin babat untuk setiap kampung, Gitar, Alkitab 5 buah dan tambahan Sembako 10 paket.

Di empat kampung itu, kata Dir binmas, tim juga melakukan kegiatan pembangunan atau pendirian Poskamling dan pemasangan papan himbauan.

“Serangkaian kegiatan itu, kita mengedukasikan masyarakat tentang pentingnya 3 M 1T, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun. Kami juga meminta agar seluruh warga menjaga keamanan jelang pilkada,”Jelasnya

Binmas Polda Papua Barat juga menggelar kegiatan Polisi mengajar, yang dipusatkan di Kampung Boldon Distrik Wayer. Kampung Manelek Distrik Konda dan Kampung Bariat Distrik Konda.

“Untuk polisi mengajar, kita berikan 300 paket bingkisan kepada anak anak yang mengikuti Program Polisi mengajar. Harapan kami, serangkaian kegiatan ini dapat berguna bagi anak anak dan juga warga setempat,”Tandasnya. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *