Lakalantas di Arfai – Manokwari Seorang Remaja Tewas Ditempat, Ini Kronologisnya

MANOKWARI, gardapapua.com — Peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) melibatkan pengendara motor dan truk terjadi di kawasan Jalan Trikora – Arfai, Manokwari, Papua Barat.

Peristiwa nahas ini terjadi pada Kamis (10/11) sekitar pukul 15.30 Wit, sore.

Terkait peristiwa ini, Kapolres Manokwari Akbp Parasian H. Gultom, S.I.K., MSi, melalui Kasatlantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas disampaikan Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Manokwari, Ipda Imanuel Arwam, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Lebih lanjut, Ipda Imanuel Arwam lalu membeberkan kronologis singkat peristiwa naas yang mengakibatkan pengendara motor seorang remaja Pelajar berusia 13 th, berinsial BH, warga kampung Udai Maju, Anday, dilaporkan meninggal dunia di tempat kejadian.

Dikatakan, bahwa peristiwa kecelakaan maut bermula ketika mobil Truck Hino 500 (konteiner) warna hijau PB 8567 MC yang dikemudikan pria inisial MH (27 Th) warga Jl. Drs. Esau Sesa, Manokwari, bergerak dari arah Jalan Maripi menuju kota dengan kecepatan sedang.

Sedangkan korban berinsial BH (13Th) yang berboncengan dengan CS (17) bergerak melaju dari arah berlawanan yakni Arfai tujuan Maripi menggunakan motor Yamaha Mio IM 3 warna merah maron bernopol PB 3592 ML.

Dimana sesampainya di arfai II depan Warung Makan Condro maripi karena pengendara SPM Yamaha Mio IM3 kurang berhati-hati dan diduga dengan kecepatan tinggi saat ingin mendahului kendaraan yang ada di depannya dan pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan Mobil Truck Konteiner dan terjadilah tabrakan di jalur jalan Mobil Truck Konteiner tersebut.

“Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut pengendara SPM terjatuh dan terjepit di bawah kolong depan Mobil. Pengendara SPM insial BH Meninggal dunia di tempat kejadian. dan penumpangnya insial CS mengalami Luka berat kemudian di larikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,”Ungkap Ipda Imanuel Arwam

Diduga pengendara motor hilang kendali hingga masuk ke jalur truk tersebut, hingga terjadilah tabrakan maut itu.

“Jadi kami petugas sudah melakukan olah TKP, telah mengecek kondisi para korban dan memediasi awal pihak keluarga. Juga pemilik mobil truck dan supir telah kami mintai keterangan awal, sementara kasus ini sudah kami tangani. Mohon agar Masyarakat bersama sama kita jaga kamtibmas. Kita menghimbaukan agar kepada Masyarakat saat sedang berkendara diutamakan lebih berhati -hati, dan bagi pengendara motor untuk jangan lupa menggunakan helm baik pengemudi dan penumpang,”Imbuhnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *