Dandim 1804 Kaimana Siap Bersinergi Dengan PWI, Ini Harapannya

KAIMANA, gardapapua.com — Dandim 1804 Kaimana mengatakan, hanya orang yang sudah tidak bernyawa saja yang tidak membutuhkan informasi lewat media, sebab informasi sangatlah penting bagi siapa saja untuk mengetahui kemajuan perkembangan yang terjadi di dunia ini.

Demikian diungkapkan, Komandan Kodim (Dandim) 1804/Kaimana, Letkol. Inf. Ruruh Sejati, saat melakukan tatap muka dan silaturahmi bersama para insan pers yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kaimana, belum lama ini.

“Oleh karena itu pertemuan ini, harus tetap bersinergi antara TNI dan para insan Pers serta tetap terjaga dan tetap kokoh dalam bingkai NKRI,”Ucapnya kepada awak media pers yang tergabung dalam organisasi PWI kaimana berlangsung di aula Makodim, jalan batu putih.

Dijelaskan, bahwa selain sebagai satuan tempur, TNI juga memiliki tugas lain membantu program – progam pemerintah daerah. Sehingga melalui sinergitas bersama insan pers diharapkan dapat bersama – sama melakukan kerja – kerja dan program sosial membantu Masyarakat, secara khusus di wilayah teritorial Kabupaten Kaimana.

” Ada program kita yang kita sebut Binter, kegiatan ini adalah bagimana kita bersama dengan pemerintah daerah setempat bergandengan tangan melakukan kegiatan kegiatan sosial kepada masyarakat, karena selain TNI sebagai satuan tempur, itulah fungsi dari satuan teritorial, contohnya seperti program TTMD yang dilaksnakan setiap Tahun,”Sebutnya berharap.

Untuk menjalankan tugas dan Program Binter, ditambahkannya, bahwa pihaknya telah ditempati sejumlah Babinsa disetiap kampung.

” Ada sebanyak 86 Babinsa yang kami tempatkan, kami harapkan dengan mereka (Babinsa) hadir di tengah masyarakat dapat membanggun komunikasi baik dengan warga, sehingga setiap progam pemerintah yang diturunkan dan dapat direspon secara baik, demi kesejahteraan rakyat itu sendiri,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *