Disela Orasi Politik di Kamundan, Paslon ‘AYO’ Ajak Masyarakat Peringati Hari Pahlawan 2020

TELUK BINTUNI, gardapapua.com – Ada hal yang cukup menarik, disela – sela silaturahmi politik tatap muka pasangan calon (paslon) Bupati dan Cawabup Teluk Bintuni dari kandidat Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy, saat bersama masyarakat simpatisan/relawannya di Posko Induk Kampung Bibiram, Distrik Kamundan, selasa (10/11/2020).

Hal itu adalah dengan mengajak masyarakat untuk bersama memperingati Hari Pahlawan Nasional, yang diperingati setiap tanggal 10 November secara nasional dengan menggelar hening cipta dan pembacaan doa diakhir kegiatan yang di pimpin ketua FKUB Teluk Bintuni, Bahmudin Fimbay.

Ini pun sebagai wujud, pasangan calon bernomor urut 01 yang dikenal dengan jargon nama ‘AYO’ itu turut mengenang jasa pahlawan – pahlawan birokrat pembangunan teluk bintuni pada masanya dulu, seperti Alm. bapak Decky Kawab mantan Bupati perintis Kabupaten Teluk Bintuni, dan Mantan Wakil Bupati dua Periode Alm. H. Akuba Kaitam.

Cawabup Teluk Bintuni Yohanis Manibuy disela itu menyebutkan, sebagai seorang muda mengajak dan mengingatkan agar kepada para pemuda – pemudi harus dengan gagah berani menunjukkan bahwa pemuda-pemudi Indonesia, khususnya di kabupaten teluk bintuni harus terus berjuang sepanjang masa, belajar dan berkarya membangun bangsa dan daerahnya.

” Kita sebagai seorang muda jangan kita lalai dan terlena dengan kondisi yang tidak memihak kepada rakyat. Jadi kita harus bisa buktikan bahwa sebagai orang muda, kita harus bisa membangun daerah kita teluk bintuni lebih baik kedepan,”Tukasnya.

Seperti diketahui kembali, Penetapan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan Nasional didasari Keputusan Presiden No. 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur.

Keppres tersebut ditandatangani oleh Presiden Soekarno. Dalam sejarahnya, peringatan Hari Pahlawan Nasional mengenang peristiwa 10 November 1945 yaitu pertempuran antara arek-arek Surabaya dengan tentara Belanda.

Tahun ini, meskipun terdapat pandemi virus namun melalui peringatan Hari Pahlawan ini,
masyarakat diharapkan dapat menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Ini sesuai Tema Hari Pahlawan Nasional sesuai Tema Hari Pahlawan Tahun 2020 adalah “Pahlawanku Sepanjang Masa”. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *