Banyak Doa dan Ucapan Selamat di HUT Ke -58 Nataniel Mandacan

MANOKWARI, gardapapua.com — Dr.Nataniel D. Mandacan, M.Si. pada Rabu 11 november 2020 tepat berusia ke -58 tahun.

Putra asli Papua Barat kelahiran Manokwari, 11 November 1962 ini, dinilai merupakan putra papua yang sangat handal sebagai seorang birokrat.

Lulusan Universitas Cendrawasih, (Uncen) Papua, Prodi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik itu merupakan sosok seorang penjabat daerah nomor urut 03 sebagai sekretaris daerah papua barat, yang dinilai sebagai salah satu orang tua yang peduli dalam dunia pendidikan.

Hal ini dibuktikan, oleh Dr. Nataniel D. Mandacan, M.Si, yang kini juga telah mengembangkan Sekolah Perguruan Tinggi Swasta di Papua Barat yang menghadirkan prodi jurusan yang fokus untuk mengajarkan dunia sistem informasi, komputer dan jaringan (IT).

Terbukti STMIK Kreatindo yang telah hadir kurang lebih selama 10 tahun, namun baru sejak tahun 2014 lalu berdasarkan keputusan menteri, STMIK Kreatindo yang terletak di Jl. Kali Bambu, Reremi – Manokwari resmi beroperasi itu telah menghadirkan 3 Program Studi prodi. Yaitu, Prodi Ilmu komputer, Teknologi Informasi, Sistem Informasi.

Kesempatan itu, Dr. Nataniel D. Mandacan, M.Si., yang juga adalah Ketua STMIK Kreatindo Manokwari saat menyampaikan arahan dan sambutannya menuturkan, diusia perayaan syukuran ke – 58 tahun ini menjadi hal yang sangat spesial baginya. Dimana diusia yang tak lagi muda, dia masih diberikan kesempatan hidup dari yang kuasa dan berkarir sebagai seorang ASN dipemerintahan papua barat sembari mengembangkan dunia pendidikan meski sebelumnya dalam perjalanan hidup dia tidak pernah memiliki niat yang baik dalam mengejar bangku pendidikan sekolah.

” Saya waktu SD – SMP itu sekolah yah bagi saya yang penting ikut teman – teman. Tapi setelah SMA dan nanti saat saya merenung dan nasihat dari Bapak saya, dimana kalau kuat kerja berarti berkebun saja tidak usah sekolah, tapi kalau tidak yah harus sekolah, dan saat itu juga saya mulai punya tekad untuk bersekolah,”Ucap Nataniel Mandacan.

Nataniel juga lalu membeberkan sedikit kisahnya, yang sempat ditawarkan segelas sloki miras oleh kawan – kawannya.

Dimana saat itu kenang nataniel, dia dan kawan – kawannya yang dalam perjalanan dengan kapal dari jayapura menuju kota manokwari untuk mengikuti KKN lalu diturunkan di Biak saat itu karena posisi penumpang didalam kapal yang melampui batas jumlah penumpang kapal berlayar.

“Saya juga pernah saat di biak tak sengaja pernah dikasi coba minum (miras,red) saat itu saya ikut teman – teman dan kita saat itu mau ke manokwari, karena tunggu kapal saat itu. Tapi hanya sekali itu dan menjadi pengalaman saya. itulah proses hidup saya sehingga saya bisa lalui dan terus menjadi lebih baik,”Ujar Nataniel Mandacan

Mohamad Lakotani, S.H., M.Si. selaku Wakil Gubernur Papua Barat yang turut hadir dalam syukuran HUT ke -58 tahun itu turut salut dengan perkembangan dan ketabahan seorang sosok Nataniel Mandacan dalam menjalani kehidupannya sehingga telah menorehkan sejumlah prestasi kerja yang baik di Tanah Papua, khususnya pada pemerintahan papua barat saat ini.

Potret kebersamaan Wagub Moh. Lakotani dan Sekda Nataniel Mandacan

” Tentu banyak yang bisa kita petik dari cerita singkat perjalanan hidup beliau (nataniel, red) yang diharapkan dapat juga memotivasi kita seperti beliau. Diusia ke -58 seperti ini beliau masih tetap eksis dan melayani sebagai seorang birokrat aparatur sipil negara, yang hebat. Inilah contoh kecil orang yabg hebat dan memiliki kerendahan hati meski sampai sudah punya titel dan jabatan hebat. Saya kira dari hal ini jadi motivasi untuk kita,”Ujar Wagub Moh. Lakotani

Doa dan ucapan selamat juga diberikan masyarakat papua barat kepada Nataniel Mandacan di HUT ke -58 tahun. [Ika/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *