DaerahGarda Kaimana

Hadir dalam Kegiatan PKKMB, Ini Pesan Wabup Hasbullah Bagi Maba (STIA) Asy-Syafi’iyah Kampus II Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com — Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Asy-Syafi’iyah Kampus II Kaimana melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKMB) angkatan ke V tahun akademik 2023-2024 di Kampus II Kaimana Kompleks YAPIS, pada (8/9/2023).

Di tahun ini, jumlah mahasiswa baru STIA Kampus II Kaimana sebanyak 97. Terbagi dari jurusan administrasi Publik sebanyak 69 mahasiswa, dan jurusan administrasi bisnis sebanyak 28 mahasiswa.

Dalam kesempatan PPKMB itu, Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada berkesempatan hadir dan memberikan sambutan. Dirinya berpesan bahwa mahasiswa STIA Asy-Syafi’iah Kaimana harus bisa bersaing dengan mahasiswa lain yang ada di daerah lain.

“Ade-ade harus optimis dan jangan minder, harus buktikan bahwa kitong yang ada di STIA Kaimana ini bisa bersaing dengan mahasiswa di Jawa dan sebagainya,”Ungkapnya.

Ia memotivasi para mahasiswa baru bahwa putra-putri Kaimana yang berkuliah di STIA juga bisa menjadi inspirator bagi generasi yang akan datang. Serta bisa menjadi orang yang bermanfaat dalam kehidupan bangsa dan negara.

“Bahlil Lahadalia menteri Investasi adalah contoh bagi kita semua. Dia tidak kuliah di Jawa, tapi dia menjadi inspirator dan juga mampu menjadi orang penting di republik ini,”Tegas Wabup Hasbullah

Wabup Hasbullah juga mengatakan dimanapun kampusnya, yang paling terpenting ialah mahasiswanya mampu menyerap sebanyak-banyaknya ilmu pengetahuan. Sehingga dengan ilmu pengetahuan itu, bisa memberi dampak bagi kebaikan bangsa.

“Dalam pandangan saya, apapun kampusnya, yang paling prinsip adalah ade-ade bisa menyerap sebanyak-banyaknya ilmu pengetahuan untuk berguna bagi umat dan bangsa,”Pungkasnya. [Rls/Red]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *