DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratReligi

Pimpin Sertijab Jabatan PJ. Sekda, Ini Penegasan Gubernur Waterpauw

MANOKWARI, gardapapua.com — Dance Sangkek SH.,MM secara resmi serahkan jabatan Penjabat Sekretaris Daerah kepada Dr. Hut. Yacob S. Fonataba SP., M.Si yang siap melanjutkan tugas dan amanah tersebut.

Serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penyerahan memori tugas dari Penjabat Sekda Lama kepada penjabat sekda Baru dihadapan Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw, di Aston Niu Hotel Manokwari, Senin (11/9/2023) malam.

Usai menerima hal tersebut, Pj. Sekda Papua Barat Yacob Fonataba, lalu meminta dukungan semua pihak dalam menjalankan tugasnya, serta menyampaikan terima kasih kepada Pj. Gubernur dan Mendagri yang telah memberikan amanah tersebut.

“Ketika saya di beri kepercayaan untuk menjalankan amanah agung ini saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Pj. Gubernur, saya tidak pernah membawa diri namun rancangan Tuhan sungguh luar biasa,”Ucap Yacob Fonataba.

Dirinya juga mengaku siap melanjutkan tugas yang telah dilaksanakan dengam baik oleh Dance Sangkek selaku Penjabat Sekda Sebelumnya.

“Kaka Dance sangkek sudah menyampaikan pengalaman kerja, itu yang akan menjadi landasan saya untul menjalankan tugas ini dengan tetap meminta petunjuk pimpinan tertinggi yakni Bapak Gubernur,”Lanjut dia.

Gubernur Waterpauw kembali menjelaskan, bahwa penunjukan Yacob Fonataba telah sesuai dengan prosedur, dimana Pemprov Papua Barat diminta mengirim nama calon Pj. Sekda kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), tiga nama tersebut yakni Dance Sangkek, Yacob Fonataba, dan Melkias Werinussa.

“Setelah hampir dua bulan setelah tiga nama tersebut kita kirim, akhirnya Bapak Jacob Fonataba Ditunjuk Sesuai Surat Mendagri Nomor: X.100.2.2.6/41-SJ tanggal 14 Juli dan Bapak Dance Sangkek kembali pada jabatan Semula yakni sebagai Kepala Bappeda,”Kata Waterpauw.

Orang nomor satu di Papua Barat itu juga berharap agar dalam melaksanakan tugas, Pj. Sekda selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak baik dilingkungan Sekretariat daerah maupun seluruh OPD.

“Saya berharap kepada Penjabat Sekda agar menjalankan tugas dengan baik, lakukan konsolidasi dan koordinasi karena kedepan ada beberapa program besar yang akan kita laksanakan,”Tandas Gubernur.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Waterpauw menegaskan agar para pimpinan OPD agar bekerja sesuai tupoksinya. “Jangan pikir hal lain kerja sesuai tupoksinya. Tak perlu pikir-pikir politik bekerjalah untuk rakyat,”ujarnya kepada pimpinan OPD yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Diketahui, Yacob Fonataba merupakan pejabat aktif dalam jabatan kepala dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan provinsi Papua Barat. Sementara Dance Sangkek merupakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat. [TIM/RED]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *