Hadiri Ibadah Syukur di Ternate, Wagub Maluku Apresiasi Program – Program Kerja M1R Salam – Sarane

TERNATE, gardapapua.com — Wakil Gubernur Maluku, Drs. Barnabas N. Orno, memberikan apresiasi kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) Maluku Satu Rasa (M1R) Salam – Sarane, secara khusus bagi jajaran Pengurus Daerah Provinsi Maluku dan Maluku Utara atas capaian – capaian kerjanya dengan program keagamaan dalam rangka memupuk nilai – nilai toleransi dan Kerukunan antar sesama anak – anak Maluku.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri perayaan ibadah syukur Natal bersama Sinode Gereja Protestan Maluku di Gedung Gereja Immanuel Kota Ternate, Maluku Utara.

Ibadah Syukur dan Natal bersama yang dilaksanakan Sinode Gereja Protestan masyarakat Maluku yang ada di Maluku Utara khususnya di Kota Ternate berjalan penuh hikmat dan berlangsung lancar.

Wakil Gubernur Maluku – Drs. Barnabas N. Orno, dalam sambutannya, menyampaikan agar masyarakat Maluku yang berada di Maluku Utara, khususnya Kota Ternate agar senantiasa memelihara dan merawat toleransi dan kerukunan antar umat beragama dan meningkatkan terus persaudaraan diantara kita yang lebih erat lagi.

Beliau, Bung Barnabas N. Orno, sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Pengurus DPD M1R salam sarane INDONESIA yang hadir berpartisipasi memupuk tali silaturahmi dengan saling mengikat gandong basudara Maluku di rantau.

Senada, Bung Mahfud Lating selaku Ketua DPD M1R Indonesia – Maluku Utara membenarkan apresiasi tersebut. Dimana semoga dengan program -program Maluku Satu Rasa (M1R) salam sarane INDONESIA ini katong semua tetap bersama dalam mengisi proses pembangunan di Maluku dan Maluku Utara secara utuh.

Dalam kesempatan terpisah, Bp. Pdt. E.T. Maspaitella, M.Si, selaku Ketua Majelis Pekerja Harian Sinode Gereja Protestan Maluku, juga menyampaikan rasa bangga atas kehadiran gandong basudara Maluku yang di pelopori oleh DPD M1R salam sarane INDONESIA Provinsi Maluku Utara semoga kedepan kita semua makin erat dan saling mengingatkan dalam kebaikan dan kebenaran.

Acara yang berlangsung tanggal 21 Januari 2022 kemarin, merupakan momentum baik dalam meningkatkan silaturahmi sesama anak bangsa khususnya menunjukkan bagaimana Maluku mengukuhkan silaturahmi, menjaga toleransi dan memelihara kerukunan sesama anak negeri Maluku dan Maluku Utara.

Sementara itu, Mansur Prawira, SP., MMA, selaku Wakil Ketua DPD M1R Indonesia Maluku Utara juga membeberkan bahwa acara tersebut, dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara – Bp. KH. Abdul Gani Kasuba, LC dan Walikota Ternate – Bp. M. Taufik Soleman.

“Mari kita semua menjaga Kota Ternate agar selalu aman, damai dan nyaman bagi semua ummat beragama,”Tambah bung Mansur Prawira, SP., MMA.

Dalam sambutannya Gubernur Maluku Utara kembali menekankan betapa pentingnya untuk saling menjaga toleransi dan memelihara kerukunan antar umat beragama karena pada dasarnya kita semua ini satu sehingga perbedaan ini menjadikan kita menyatu dalam keberagaman yang menuju pengabdian kita kepada ketuhanan yang maha esa.

Demikian juga dengan Bapak Walikota Ternate menyampaikan pentingnya pengelolaan managemen toleransi kerukunan dan saling menghormati sesama ummat beragama itu penting dalam menciptakan kondusifitas di lingkungan masyarakat yang beragam adat, istiadat, suku dan agama ini.

Terpisah, Bung Maun Sangadji,nSekjen DPP M1R salam sarane Indonesia saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa program bidang keagamaan (salam/Islam atau sarane/Kristen) ini, telag secara wajib di dorong sebagai salah satu program rutin dan prioritas DPP M1R salam sarane INDONESIA yang wajib dilaksanakan oleh seluruh pengurus wilayah/daerah karena dengan kegiatan keagamaan inilah disadarkan untuk selalu berbuat baik dan benar dalam kehidupan.

“Kenapa demikian, karena kita dituntun untuk selalu bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak dan khusus buat pengurus DPD M1R salam sarane INDONESIA Maluku Utara kita patut bangga, mereka sudah bekerja dan menunjukkan kinerja organisasi berjalan maksimal,”Tandas Sekjend M1R SS. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *