300 Personil BKO Pilkada 2020 Brimob Nusantara Sudah Tiba di Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Sebanyak 300 personil Brimob Nusantara Jumat (27/11/2020) tiba di papua barat. Kabid Humas Polda Papua Barat Adam Erwindi S.I.K,.M.H, menyampaikan bahwa kehadiran mereka adalah sebagai pasukan Bantuan Komando Operasi (BKO) dalam rangka pengamanan Pilkada Desember mendatang.

Dimana untuk jumlah keseluruhan bantuan BKO Brimob untuk Papua Barat adalah 500 personil. namun saat ini yang baru tiba sebanyak 300 anggota.

” Yang mana 100 personil anggota Brimob dari Polda jawa Timur ditempatkan di Kota Sorong kemudian 100 personil Brimob Polda Bali dan 100 personil Brimob dari Polda Jateng ditempatkan di Manokwari yang nantinya akan akan disebar/di tempatkan sebagai BKO di Kota Manokwari dan Kabupaten Bintuni, dan untuk 200 personil lagi akan menyusul tanggal 6/11 mendatang yang mana 100 personil akan dikerahkan ke Sorong dan 100 lagi akan tiba di manokwari,”Terang Kabid Humas, AKBP Adam Erwindi

Adapun tujuan utama kehadiran ratusan anggota Brimob ini guna menjamin kemananan dan kenyaman selama Pilkada berlangsung di Provinsi Papua Barat sehingga jangan disalahartikan kehadiran mereka oleh masyarakat.

“Mari sama-sama kita menjaga Situasi Kamtibmas agar berjalan aman dan lancar menyambut pesta Pilkada di Provinsi Papua Barat,”Hmbau Kabid Humas. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *