Menuju Mubes, Begini Poin Usulan dan Harapan DPD Ormas MKGR Papua Barat Nantinya

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka menyongsong persiapan menuju Musyawarah Besar (Mubes) DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong (MKGR) di Jakarta, yang direncanakan akan di gelar akhir bulan oktober tahun 2020 ini, sejumlah usulan program juga tengah disiapkan oleh pimpinan pada tingkat daerah setingkat dibawahnya, tak terkecuali pada jajaran DPD Ormas MKGR Provinsi Papua Barat.

Demikian hal ini diungkapkan oleh Plt. Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Papua Barat, Amin Ngabalin, yang membeberkan persiapan pihaknya akan menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda) dalam waktu dekat, guna membahas program kerja dan beberapa poin usulan yang nantinya akan disampaikan pada saat pelaksanaan Mubes DPP Ormas MKGR tersebut.

” Hal ini termasuk pembenahan, bagaimana penyempurnaan beberapa poin di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Dimana kegiatan ini akan dilaksanakan dalam minggu ketiga bulan oktober ini karena diminggu terakhir kita menuju kegiatan mubes nantinya yang akan di laksanakan di jakarta sekitar tanggal 29-31 oktober, “Ujar Plt. Ketua DPD Ormas MKGR Papua Barat, Amin Ngabalin, sabtu (17/10/2020).

Menurut Amin, Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong (MKGR) yang merupakan salah satu organisasi pendiri Golkar ini, sebelumnya sudah menggelar forum MPO setingkat di bawah Mubes, pada (13/9) lalu. Dimana hal itu, menjadi bagian konsolidasi nasional bertajuk Majelis Permusyawaratan Organisasi (MPO) ke-II untuk memantapkan solidaritas dan legal standing tahapan menuju pelaksanaan Mubes DPP MGKR pada akhir oktober tahun 2020 ini.

Dibeberkan Amin Ngabalin, setidaknya ada 3 poin kesepakatan yang akan ditetapkan untuk diusulkan pihaknya. yakni, Pertama, DPD MKGR Papua Barat mengusulkan, status kepimpinan Roem Kono yang oleh Negara sudah ditunjuk sebagai Duta Besar indonesia untuk Bosnia diusulkan untuk menjadi Majelis Tinggi DPP Ormas MKGR.

Kedua, mengusulkan Sekjen MKGR saat ini Dr. Adies Kadir, SH, MH, menggantikan posisi Roem Kono sebagai ketua umum DPP Ormas MKGR.

” Dimana kami melihat hal ini ditunjang dengan beberapa jabatan yang juga diemban Dr. Adies, dalam internal golkar selaku ketua bidang hukum, ketua mahkamah partai dan di DPR posisi beliau adalah sebagai waket komisi III DPR RI, sudah cukup untuk bisa membawahi Ormas MKGR ini,”Sebutnya

Sementara poin ketiga, Amin menyatakan dukungan untuk posisi Sekjen DPP MKGR dapat diberikan kepercayaan kepada  salah satu srikandi terbaik Ormas MKGR yaitu ibu Nurul Arifin, yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi 1 & Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar.

“Inilah beberapa usulan poin kami yang nanti kami akan bawa dalam Mubes nantinya di jakarta. Ditambah poin penting lainnya yakni kami DPD MKGR Papua Barat bersepakat mendorong Pak Airlangga Hartarto menuju 01 RI dan usulan perbaikan anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ormas MKGR, agar roda ormas ini semakin solid dan lebih berkembang baik kedepannya dalam melaksanakan capaian visi – misi kerjanya,”Cetus Amin Ngabalin

Sehingga diharapkan dalam putusan Mubes MKGR itu, sudah bisa ada putusan awal agar Airlangga Hartarto semakin mantap menuju RI 01. Agar nantinya seluruh kader tetap berorientasi pada karya nyata, dan wajib menjunjung prinsip musyawarah dan gotong-royong sesuai semangat MKGR, membangun indonesia bersama. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *