DaerahGarda ManokwariHUMANISPendidikan

Saka Bhayangkara Polresta Manokwari Mulai Latihan Perdana, dan Penerimaan Anggota Baru

MANOKWARI, gardapapua.com — Pramuka Saka Bhayangkara (Prasabhara) Polresta Manokwari, kembali melakukan agenda prosesi latihan rutin, untuk melatih kedisiplinan keterampilan anggota.

Demikian prosesi pelatihan ini mulai dihadiri perwakilan peserta didik Pramuka Penegak asal SMA Negeri 3 Manokwari, SMA Warmare, SMA Katolik Villanova, SMA Kristen YABT, SMA YPK Imanuel Pasir Putih dan SMK Negeri 3 Manokwari bertempat di Aula Polresta Manokwari, pada Minggu (3/2024).

Setelah dlantiknya Dewan Saka Bhayangkara Polres Manokwari periode 2024-2026 tanggal 5 Februari 2024 yang diketuai Rizna Meicica Bugis, terus melakukan pembenahan organisasi salah satu nya dengan penerimaan anggota baru.

Atas nama Mabisaka dan Pimpinan Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Manokwari menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas dan Kabid SMA/SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari beserta jajarannya dan juga Para Kepala Sekolah dan jajarannya yang telah mendukung pembinaan generasi muda dalam wadah Gerakan Pramuka khususnya pada Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Manokwari.

Mewakili Pimpinan Pramuka Saka Bayangkara Polresta Manokwari, Brigpol Riski Jaya Amir, menegaskan bahwa tanggungjawab bersama dalam membina generasi muda melalui kegiatan kesakaan merupakan hal yang penting sehingga tentunnya dukungan semua pihak menjadi hal yang harus disikapi secara baik oleh Pemerintah, pihak sekolah dan orang tua maupun semua komponen masyarakat serta peserta didik yang telah dengan suka maupun rela mau berlatih di Prasabhara Polresta Manokwari.

Pamong Saka Bhayangkara Polresta Manokwari, Yohanes Ada’ Lebang, berharap agar dukungan pihak sekolah dalam pembinaan Peserta didik pada Ambalan/ Gugus Depan di sekolah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan pembinaan pada Satuan Karya (Saka) sehingga menumbuhkan semangat peserta didik dalam pembinaan dalam wadah Gerakan Pramuka “Praja muda Karana” (yang muda yang berkarya) dengan menyikapi proses menghadapi era globalisasi saat ini untuk memiliki kemampuan Shoft skill maupun hard skill menuju kemandirian.

“Sesuai dengan Program kerja Dewan Saka Bhayangkara Polres Manokwari, dalam menghadapi Bulan puasa akan mendukung Program Kegiatan Polresta Manokwari, selain itu akan dilakukan penanaman Mangrove dalam mendukung Manokwari Kota Hijau pada hari Minggu tgl 10 Maret 2024 di Kawasan Hutan Mangrove Sowi Pantai, serta perkemahan gabungan Bersama Racana Universitas Papua pada tgl 19-21 April 2024, disamping pembinaan rutin sesuai Krida Saka bhayangkara, dan persiapan pengukuhan Anggota Saka Bhayangkara Polresta Manokwari, semoga peserta didik dapat menjalankannya dengan penuh rasa tanggungjawab yang telah dipercayakan dari pihak sekolah,”Harap Icha. [AN/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *