Puskesmas Amban Ditutup Sementara, Pelayanan Kesehatan Dialihkan Ke Faskes Lainnya

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua Harian Gustu Covid-19, Drs. Henri Simbiring, kepada gardapapua.com saat dikonfirmasi, Rabu (30/9/2020), malam menjelaskan, bahwasannya demi tetap menjaga kelancaran pelayanan kesehatan bagi masyarakat, fasilitas kesehatan (faskes,red) puskesmas lainnya di Manokwari diharapkan untuk tetap menerima dan melayani masyarakat yang berasal dari seputaran wilayah Amban, Bumi Marina, Reremi Puncak dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Hal itu menyusul Pelayanan kesehatan di Puskesmas Amban yang ditutup sementara terhitung dari hari Rabu (30/9) sampai Rabu (7/10), dan tengah melakukan sterilisasi ruangan dengan penyemprotan disinfektan.

Penutupan sementara ini juga bertujuan memberikan waktu istirahat sementara kepada petugas kesehatan demi pemulihan staminanya pasca dilaporkan sekitar 5 tenaga kesehatan pada puskesmas Amban terkonfirmasi positif COVID-19.

“Selama Puskemas Amban ditutup sementara, pelayanan kesehatan bagi warga bisa ke faskes lainnya dulu. Seperti ketika sanggeng Swab hasilnya belum keluar, masyarakat sanggeng berobat ke amban, jadi hal ini juga sebaliknya,”Imbuh Simbiring

Tabel Monitor Penyebarluasan Covid-19

Sementara itu, sesuai hasil realese data terbaru, tingkatan penyebaran jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 telah mencapai angka 386 pasien positif. Dimana dari jumlah terpusat, sekitar kurang lebih 40-an tenaga Nakes dilaporkan telah juga terkonfirmasi Covid-19, dan tengah menjalani isolasi perawatan terpusat. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *