Pisah Sambut Kabalai BPJN XVII, Ini Pesan Yohanis Tulak dan Harapan Satrio Prayitno

MANOKWARI, gardapapua.com — Posisi Jabatan instansi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat satuan Kerja Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XVII Manokwari bergeser.

Pergeseran itu lalu di tetapkan dalam acara lepas sambut pergantian pejabat lama Kepala Balai BPJN XVII Manokwari dari Dr. Ir. Yohanis Tulak Todingrara,M.T kepada pejabat baru Ir. Satrio Sugeng Prayitno.

Dimana sebelumnya Ir. Satrio Sugeng Prayitno adalah penjabat BPJN XVI Ambon. Sementara mantan Kabalai XVII Manokwari Dr. Ir. Yohanis Tulak Todingrara,M.T kembali mendapat kepercayaan promosi jabatan sebagai Kabalai BPJN XXI Kendari terhitung sejak 8 Februari 2019 kemarin.

Kegiatan Serah terima jabatan yang dilaksanakan di Gedung Balai XVII Manokwari, Swapen, Manokwari, Sabtu (16/2/2019) sesuai pantauan gardapapua.com, turut dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat struktural dan fungsional di lingkungan BPJN XVII Manokwari, Kemitraan, dan Pemerintah daerah melalui instansi teknis terkait.

Disela kegiatan berlangsung, Kepala Balai BPJN XVII Manokwari yang baru Ir. Satrio Sugeng Prayitno kepada awak media menyampaikan, banyak harapan kepada seluruh jajaran yang ada pada Balai BPJN XVII Manokwari agae dalam masa kepimpinannya untuk mendukung kinerja beliau dari kepemimpinannya yang akan datang dan mengajak seluruh pegawai mempertahankan dan melanjutkan apa yang sudah dicapai dari tahun – tahun sebelumnya, membenahi yang belum maksimal dikerjakan bersama secara baik dan berkelanjutan.

” Jadi Kami akan diteruskan apa yang telah dikerjakan oleh pak Tulak pimpinan secara lebih maksimal. Harapannya sendiri kami bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dalam kepimpinan kami, bisa bekerja mendapat suport dukungan semua pihak, sehingga sangat dibutuhkan kerjasama Satker yang ada khususnya di BPJN XVII Manokwari ini, “Harap Ir. Satrio Sugeng Prayitno.

Sebagaimana mengusung tema dalam acara lepas sambut kali ini yakni, ‘Melepas bekal senyum dan kenangan indah menyambut dengan semangat dan harapan baru’, Kabalai BPJN XVII Manokwari Ir.Satrio Sugeng Prayitno berharap, agar dalam kepimpinannya dapat segera menyesuaikan diri dan menjalankan visi dan misi program kementerian PUPR BPJN XVII tercapai sesuai target dan anggaran yang ada.

Sementara itu, Mantan Kepala Balai BPJN XVII Manokwari dari Dr. Ir. Yohanis Tulak Todingrara,M.T diakhir masa tugasnya ketika ditemui gardapapua.com terpisah turut berpesan, kepada seluruh pejabat struktural jajaran BPJN XVII Manokwari agar bersama mendukung Kabalai yang baru Ir.Satrio Sugeng Prayitno selama menjabat seperti dirinya.

” kunci sukses kepemimpinan saya selama dua setengah tahun ini adalah karena semua staf telah bekerja maksimal di wilayahnya masing-masing dan amanah menjalankan tugasnya. Dimana sinergitas PPK dan Kepala Satker juga telah mampu menjaga, mengendalikan dan menangani wilayahnya masing-masing dengan baik,” ujarnya.

Menurut dia, tantangan tugas pembangunan jalan nasional di Papua Barat adalah wilayahnya sangat luas serta kondisi alam yang membuat beberapa titik ruas-ruas jalan trans papua sempat menjadi daerah kawasan longsor. Hal ini seperti contoh segmen Distrik Tanah Rubuh, Gunung Botak, diawal – awal masa pengerjaannya.

Acara serah terima jabatan Kepala Balai BPJN XVII lalu diakhiri dengan berjabat tangan dan foto bersama sebagai momen penghargaan dan penyambutan kepada Kepala Balai yang baru Ir.Satrio Sugeng Prayitno dan istri serta melepas perjalanan mantan Kabalai XVII Dr. Ir. Yohanis Tulak Todingrara,M.T beserta istrinya untuk siap bertugas menjalankan Amanah dan tanggung jawab di tempat tugasnya yang baru. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *