Tim Gustu Covid-19 Manokwari Persiapkan Ruang Fasilitas Terpusat Bagi Nakes

MANOKWARI, gardapapua.com — Pasca dilaporkan bertambahnya tenaga kesehatan (Nakes,red) yang terkonfirmasi Corona Virus Disease (Covid-19) pada lingkup Pemkab Manokwari, tim gugus tugas covid-19 tengah mempersiapkan kembali ruangan fasilitas terpusat untuk menampung tenaga kesehatan terkonfirmasi covid-19.

“Jadi kami dari Gustu Covid-19 Manokwari, saya selaku ketua Gustu sementara sudah membangun komunikasi untuk persiapan tempat karantina untuk Nakes. Sehingga kami sementara dari gustu tengah persiapan surat – surat administrasinya,”Ujar Ketua Harian Gustu Covid-19, Drg. Henri Simbiring, kepada gardapapua.com saat dikonfirmasi, Rabu (30/9/2020), malam.

Hal ini juga, sebagai bagian langkah kebijakan mengingat akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada puskesmas Amban ditutup sementara terhitung dari hari Rabu (30/9) sampai Rabu (7/10), guna melakukan sterilisasi ruangan dengan penyemprotan disinfektan.

Tabel Rekap Data Covid-19

Penutupan sementara ini juga bertujuan untuk memberikan waktu istirahat kepada petugas kesehatan demi pemulihan stamina dan peningkatan daya tahan tubuh.

Dimana sesuai laporan informasi terkait dengan Hasil Swab tahap ke 2, Nakes Puskesmas Amban terkini, hasilnya telah bertambah 3 petugas di nyatakn POSITIF Covid19, sehingga Total keseluruhan Nakes di PKM Amban yang Terkonfrmasi POSITIF Covid19 sebanyak 5 (lima ) Orang Petugas.

Sebelumnya puluhan petugas Nakes Puskesmas Amban melakukan swab test dan hasilnya pada tahap pertama 2 petugas kesehatan terlebih dahulu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu, Petugas Covid-19 Manokwari atas hal ini dilaporkan telah melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan Puskesmas Amban. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *