Pemkab Manokwari Jejaki Kembali Persiapan Fasilitas Karantina Terpusat Covid-19

MANOKWARI, gardapapua.com — Pememerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari kembali melaksanakan Sosialisasi Penggunaan Kantor Balai Latihan Koperasi sebagai Fasilitas Karantina Terpusat Covid-19.

Hal itu merupakan upaya menghadirkan kebutuhan fasilitas karantina terpusat yang memadai, yakni dimulai dengan mensosialisasikan rencana penggunaannya. Mengingat, beberapa ruangan Faskes lainnya telah penuh dan tidak dapat lagi menampung pasian terkonfirmasi Positif Covid-19.

Kegiatan rapat pertemuan ini dihadiri oleh Robert Rumbekwan sebagai Pjs Bupati Manokwari, Plh Sekda Merciana Djalimun, Tim pansus DPRD Manokwari, Ketua Romer Tapilatu dan Sekretaris Ibu Suriyati, Ketua Harian Gustu Covid-19 Manokwari Drg. Henri Simbiring, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten, serta stakeholder terkait lainnya bertempat di JI. Percetakan Negara Sanggeng POSKO GT. Covid-19 Gedung Wanita, Jumat (2/10/2020).

Ketua Harian Gustu Covid-19 Manokwari, Henri Simbiring (kanan) /doc.gardapapua

Kepada gardapapua.com, Ketua Harian Gustu Covid-19 Manokwari Drg. Henri Simbiring, usai kegiatan itu diruang kerja posko gustu covid-19 mengungkapkan, bahwa hasil rapat tadi belum semuanya dihadiri oleh masyarakat. Alasannya jarak tempuh yang jauh dari Sowi.

Namun demikian, beberapa garis besar hal yang telah terbahas itu, akan kembali diramu dalam pertemuan berikutnya di kantor DPRD Kabupaten Manokwari. Hal ini tentunya, sangat diharapkan ada kesepakatan yang baik, demi kepenuhan fasilitas karantina terpusat yang memadai dan sesuai harapan, serta layak nanti digunakan bagi Nakes dan Masyarakat.

“Nanti kita agendakan kembali kegiatan pertemuan ini di kantor DPRD Kabupaten Manokwari, jadi tadi belum ada kesepakatan. Intinya tujuan fasilitas karantina terpusat ini, peruntukan penggunaan dan penepatannya bagi Nakes dan Masyarakat kurang mampu saat menjalani karantina terpusat,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *