Dimomentum HUT REI ke -50, Warga Manokwari Diharapkan Sukseskan Program Sejuta Rumah

MANOKWARI, gardapapua.com — Guna mendukung pemulihan bangsa dan pemulihan ekonomi walau ditengah terpaan wabah pandemi Covid-19, Realestat Indonesia (REI) Papua Barat, bertekad menyukseskan pelaksanaan implementasian program sejuta rumah (PSR) yang dicenangkan oleh Presiden Joko Widodo. Dimana dengan melihat peluang yang cukup baik, dan ditunjang dengan beberapa kemudahan, kesempatan inipun diharapkan dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat dengan baik.

Diketahui Presiden Joko Widodo memiliki kepedulian besar dengan mencanangkan Program Sejuta Rumah (PSR) dan terealisasi hingga ke Provinsi Papua Barat. Tentunya dalam mendukung perkembangan industri perumahan yang memiliki peranan penting dalam pembangunan bangsa dan pemulihan ekonomi, bisa merata dimiliki dan didapatkan oleh masyarakat secara mudah dan tepat.

Demikian hal ini terungkap, disela – sela kegiatan perayaan peringatan HUT ke – 50 tahun jajaran REI oleh DPD Papua Barat, pada Jumat (11/2/2022).

Mengutip papuadalamberita.com, Ketua DPD Realestat Indonesia (REI) Papua Barat, Julius Lois melalui wakil Ketua REI Papua Barat Edy Filemon mengatakan, bahwa industri perumahan di Papua Barat pada periode ke tiga bertumbuh masih membaik.

‘’Tahun ini dengan ketuanya Pak Yulius kita sangat bagus perkembangannya, dengan adanya pandemi COVID-19 memang ikut berpengaruh pada pertumbuhan industri perumahan, tetapi Puji Tuhan sekalipun agak lambat, tetapi tidak macet, teman-teman semua, member, semua anggota REI berjalan. Secara khusus kita berbicara untuk Papua Barat semua perusahaan tahun ini sekalipun ada COVID-19 masih survive,’’Ungkapnya seusai syukuran peringatan HUT Ke 50 REI di Kantor REI Manokwari.

DPD REI Papua Barat membawahi 30 lebih perusahaan pengembang, untuk Manokwari ada 17 perusahaan pengembang.

‘’Untuk tahun 2022 dengan semangat ulang tahun ke 50, dan pertemuan di DPP, REI punya target jauh lebih besar daripada tahun kemarin, ya tahun kemarin REI secara keseluruhan target nasional itu melebihi target, untuk seluruh Indonesia melebihi target, tahun ini kuota Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) subsidi dari pemerintah lebih banyak,’’Sebut Wakil Ketua REI Papua Barat.

Memang untuk tahun ini karena COVID-19 pencapaian sempat mengalami penurunan sekitar 30% ada penurunan secara khusus beberapa.

‘’Moto REI untuk tahun 2022 adalah REI sebagai garda terdepan mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh,’’ tambahnya.

Syukuran yang digelar secara virtual REI Pusat diikuti REI seluruh Indonesia, Ketua REI Pusat berpesan REI seluruh Indonesia serta perusahaan pengembang tetap semangat sekalipun COVID-19 dan REI tetap maju karena REI terus membantu pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan perumahan bagi masyarakat.

‘’Harapan kami untuk masyarakat Papua Barat, coba merubah minsidenya, jangan takut mengambil rumah ini adalah kesempatan, karena tidak akan terjadi lagi dengan menikmati subsidi bunga dari pemerintah lima persen, karena pemerintah sangat konsentrasi dengan masyarakat termasuk masyarakat di Papua Barat,’’ harapnya.

Ia mengatakan persyaratan untuk memperoleh rumah subsidi sangat mudah, jadi jangan takut mengambil rumah, warga di Papua Barat masih memiliki pemikiran tidak berani mengambil kredit perumahan.

‘’Saya katakan ini adalah sebuah kesempatan. Sehingga kami berharap dapat dimanfaatkan, karena bunga sangat rendah, karena kita tidak mengetahui kesempatan ini masih ada atau tidak setelah 2024, tetapi kita tetap berharap walaupun ada pergantian pimpinan negara program ini diharapkan tetap ada, supaya rakyat bisa memiliki rumah dan hidup sejahtera,’’ tambahnya. [*/Tam/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *