Aksi Peduli Korban Bencana NTT Oleh M1R Salam Sarane Diapresiasi Ketua Flobamora

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua Persekutuan Flobamora Papua Barat, Clinton Tallo mengapresiasi aksi spontanitas penggalangan dana yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Maluku Satu Rasa Salam Sarane, Rabu 6 April 2021 kemarin.

Sedikitnya dalam aksi tersebut terhimpun dana sekitar Rp. 5, 5 juta rupiah. Dana itu merupakan hasil penggalang DPD M1R Salam Sarane di bawah komando Ketua Bung Roy Marthen Bormasa Wattimury yang berlokasi di trafic light Haji Bauw sore kemarin, serta sumbangan sukarela para pengurus dan anggota DPD M1R Salam Sarane.

Hasil tersebut langsung diserahkan kepada posko utama Flobamora Papua Barat dan diterima oleh Ketuanya Clinton Tallo.

“Saya atas nama keluarga besar Flobamora – NTT, mengucapkan terima kasih kepada M1R Salam Sarane yang sudah ikut membantu saudara kita yang sedang di landa bencana.Ini menjadi awal yang baik untuk kita ada dalam ikatan tali kasih kedepannya,”Ungkap Clinton Tallo kesempatan itu.

Sementara sebagai pembina dalam struktur kepengurusan M1R Salam Sarane, Bung Fernus mengatakan bahwa tidak hanya untuk korban bencana di NTT dan NTB, tapi organisasi M1R Salam Sarane selalu melakukan aksi sosial yang nyata bagi siapapun yang membutuhkan bantuan. Sebab ini adalah aksi kemanusiaan yang murni dilakukan tanpa ada unsur kepentingan pribadi maupun golongan.

“Ini wujud peduli kami bagi saudara-saudara yang terkena musibah di NTT dan NTB.Bukan karena kepentingan perseorangan atau kelompok,tetapi lebih dari itu kita ingin membantu saudara kami yang lagi kesusahan,”Ujar Fernus.

Diakhir penyerahan hasil spontanitas penggalangan dana, Ketua M1R Salam Sarane, Roy Marthen Bormasa Wattimury mengatakan bahwa aksi peduli ini tidak berhenti sampai di sini. dalam waktu tidak terlalu lama juga DPD M1R Salam Sarane berencana akan menyerahkan pakaian layak pakai.

“Kami akan berkoordinasi lagi, selain donasi uang ini kami juga akan kumpul pakaian layak pakai dan diserahkan di posko ini,”Terang Bormasa. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *