Jaldis ke Babel, Bupati Freddy Thie Promosi Pariwisata dan Potret Kehidupan Masyarakat Kaimana

KAIMANA, gardapapua.com — Disela pelaksanaan kegiatan perjalanan kegiatan dinas (Jaldis,red), Bupati Kaimana, Freddy Thie, tiada hentinya sejak dilantik menjadi kepala Daerah Kabupaten Kaimana, selalu berusaha untuk menonjolkan keindahan Pariwisata dan tatanan kehidupan Masyarakat di daerah yang dikenal dengan istilah Kota Senja itu.

Demikian hal ini dipromosikannya dalam kegiatan dinas di Bangka Belitung (Babel) Bupati Kaimana Freddy Thie disela pertemuan dengan salah satu pengusha sukses HM Fitno yang adalah pengusaha muda asal pangkal Pinang yang dikenal sebagai Crazy Rich.

Menurut Bupati, kaimana salah satu kabupaten di bagian selatan provinsi Papua Barat, memilliki potensi sumberdaya alam lokal yang tak kala menarik dengan potensi wisata daerah lain ditanah air, selain teluk Triton yang lautnya penuh dengan terumbu karang, juga ada hius paus di laut erana dan masi banyak lagi potensi wisata dan situs bersejara yang bisa ditemu di kabupaten ini (Kaimana) lainnya.

Sebab tak dipungkiri untuk menarik para investor selain membutuhkan biaya, promosi juga perlu dilakukan. oleh karena itu dalam kesempatan kesempatan melakukan perjalanan Dinas, Freddy Thie yang ada Bupati Kaimana, telah mempromosikan sumberdaya alam lokal pariwisata itu dan tatanan kehidupan masyarakat.

Dalam acount sosial media milik Freddy Thie menjelaskan banyak hal yang didalamnya ikut mempromosikan keindahan dan kekayaaan kabupaten Kaimana, dan toleransi sesama masyarakat yang telah hidup membaur dengan sesama masyarakat lain.

” Namanya HM Fitno Fabulous, beliau adalah Pengusaha muda asal Pangkal Pinang, Bangka. Bang Fitno dikenal sebagai Crazy Rich Pondok Indah. Saya berkesempatan berkunjung ke rumah beliau. Orangnya asyik dan sangat friendly. Kedatangan Saya disambut dengan ramah dan hangat,”Beber Bupati Freddy Thie.

“Kita membicarakan banyak hal, mulai dari keindahan dan kekayaan Kabupaten Kaimana sampai soal toleransi sesama anak bangsa. Saya sampaikan ke beliau, kalau mau melihat potret masyarakat tanpa sekat, datanglah ke Kabupaten Kaimana, Masyarakat Kaimana memegang teguh nilai toleransi, baik dari segi agama maupun dari segi ras dan budaya,”Ujar Bupati dalam sosial media Facebook bernama Freddy Thie.

Di Kaimana, lanjut dikatakan bupati Freddy Thie semua adalah saudara,”Perbedaan agama dan ras, sama sekali tidak membuat jarak di antara masyarakatnya,”Tambahnya lagi.

Dari hasil pembicaraan itu, HM Fitno Fabulous, tambah Bupati, menyebutkan tahu tentang Kaimana lewat lantunan lagu senja indah Kaimana yang dinyanyikan biduan Alfian.

“Dia sangat senang sekali dan tertarik untuk datang ke Kaimana. Apa lagi, selama ini beliau hanya tahu Kaimana dari lagu lawas Senja di Kaimana. Mari kita tunggu kedatangan beliau dan berharap ada sesuatu yang bisa beliau bantu untuk pembangunan daerah kita,”Tambahnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *