DaerahGarda Teritorial

Warga Kp. Sotea, Diajarkan Metode Tanam Jarwo Oleh Babinsa Warmare

MANOKWARI, gardapapua.com — Sistem tanam Jarwo adalah salah satu metode yang digunakan petani dengan maksud dan tujuan agar mempermudah perawatan tanaman pada saat pemupukan, penyemprotan hama dan juga pada saat memanen padi nanti.

Seperti halnya Koramil 1801-03/warmare, Serda M Jatim Babinsa Kampung Sotea membantu pelaksanaan penanam padi dengan sistem Jarwo milik Karsiman salah satu warga binaan di Kampung Sotea, Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari. Senin 16/12/2019.

Serda M Jatim mengatakan Satuan komando kewilayahan (Satkowil) tingkat paling bawah, yaitu Koramil berkomitmen mendukung jalannya progam pemerintah dibidang ketahanan pangan khususnya peningkatan swasembada pangan.

Selain belajar metode tanam juga mempelajari cara merawat tanaman termasuk mengatur takaran dosis pupuk ataupun jenis obat-obatan yang akan digunakan nantinya, ” terang Serda M.Jatim

Dengan turun langsung kesawah, Babinsa bisa mengetahui perkembangan tanaman padi dan bida mengetahui apa yang menjadi kendala para petani.

Warga Kampung Sotea dengan senang hati menerima dan mau meluangkan waktu mereka untuk belajar dengan langsung mempraktekannya sistem metode tanam jarwo (jajar legowo). [Rls/Red]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *