29 Anggota Polri di Polres R4, Terima Kado Kenaikan Pangkat di Hari Bhayangkara ke -74

WAISAI, gardapapua.com — Sebanyak 29 anggota polri pada jajaran poles Raja Ampat, menerima kejutan di hari momentum dirgahayu Bhayangkara ke -74 tahun 2020.

Kejutan tersebut adalah berupa hadiah kenaikan pangkat kepada para anggota Polri tersebut, atas penghargaan dan dedikasi telah menjaga marwah dan bertugas dengan sebagai corps bhayangkara.

Hal itu kemudian, didukung dalam proses upacara dan syukuran bertempat di Mapolres Raja Ampat, sekaligus dalam rangkaian Memperingati Hut Bhayangkara Ke-74 Tahun 1 Juli 2020.

Kapolres Raja Ampat AKBP Andre JW.Manuputti S.IK, kesempatan itu bertindak sebagai inspektur Upacara Corps Raport kenaikan pangkat.

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke 74 TH 2020 diungkapkan oleh Kapolres bahwa Upacara Corps Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri yang berlangsung di halaman Polres Raja Ampat 1 juli 2020 Pukul 7.30 wit itu, bentuk penyemangat kepada jajaran polri dapat lebih aktif dan semangat menjalankan tugas sebagai abdi negara dalam menjaga dan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Adapun asing-masing yang menerima kenaikan pangkat itu terdiri dari 1 perwira berpangkat Briptu menjadi AKP, 1 perwira berpangkat IPDA menjadi IPTU, 1 Bintara berpangkat Aipda menjadi Aiptu, 4 Bintara berpangkat Bripka menjadi Aipda, 18 bintara dari Brigpol menjadi Bripka, 1 Bintara dari Briptu ke Brigpol dan 3 Bintara dari Bripda ke Briptu yang tersebar di jajaran Polres Raja Ampat.

” Ini merupakan wujud penghargaan dalam sistem pembinaan Polri dalam meningkatkatkan sumber daya manusia Polri,”Ujarnya

Beliau menambahkan bahwa, kenaikan pangkat ini untuk menjadi momentum dalam meningkatkan kinerja dengan selalu menjaga nama baik kesatuan melalui perilaku yang humanis.

“Juga dapat tegas dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas,”Ujar Manuputy.

Kenaikan pangkat ini juga dikatakan, merupakan langkah upaya yang dilakukan sudara-sudara melalui proses seleksi penilaian kinerja mereka yang teruji berkualitas kemampuanya dalam mengembangkan tugas serta kewajiban yang dilakukan selama sehingga disikapi dengan baik.

“Maka anggota Polres Raja Ampat mendapatkan peluang prestasi yang baik meraih pangkat setinggi-tinggihnya,”Tukasnya

Dia juga berharap bagi para anggota yang belum meraih pangkat, agar tetap semangat terus berjuang dan juga yang telah melaporkan kenaikan pangkat di saat ini, menjadi motivasi dan terpacu dengan meningkatkan atau mengembangkan kualitas diri.

“Tujuannya sehingga dapat menentukan kualitasnya dan kewajibannya masing-masing,”Tandasnya. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *