Hindari Tumpang Tindih Penerima Bapok, Pemkab Kaimana Identifikasi Data

KAIMANA, gardapapua.com — Guna menghindari tumpang tindih penerima bantuan, Bahan Pokok (Bapok) kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kaimana sedang melalukan identifikasi data penerima.

Demikian hal iti disampaikan Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma, kepada Awak Media belum lama ini di halaman Kantor Bupati.

Menurut Bupati soal bantuan Bahan Pokok, pihaknya terlebih dahulu akan mengsingkronisasikan data dengan data dari provinsi sehingga mereka yang telah menerima bahan pokok dampak pandemi COVID 19 tidak menerima bantuan berulang – ulang.

“Memang untuk anggaran COVID 19 yang telah disipakan pemda akan ada pengadaan Bahan Pokok untuk masyrakat yang terdampak langsung COVID 19, seperti, TKBM, mereka yang dipasar, terus pedangan kaki lima yang mereka tidak lagi berjualan efektif, ojek, dan yang lain sesuai kreteria yang ditetapkan oleh pemerintah, namun kami juga butuh data dari Pemerintah Provinsi untuk singkronisasikan supaya sati orang tidak menerima bantuan itu dobel,”Kata Bupati.

Dalam pembagian Bahan Pokok kepada masyarakat, Bupati berharap, yang menerima adalah mereka yang benar – benar yang secara langsung mengalami dampak COVID 19.

“Tentu kita semua butuh bantuan, tetapi yang saya harapkan pembagian bahan pokok itu tepat sasaran, artinya akibat Pandemi COViD 19 ini telah membatasi ruang gerak mereka dan penghasilan mereka berkurang,”Harapnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *