Melalui Olahraga, DPD KNPI Papua Barat Gelorakan Garda Kepemudaan

Klik Tautan Dibawah Ini, Jangan Lupa Share dan Subcride : 

MANOKWARI, gardapapua.com —  Ketua DPD KNPI Papua Barat Sius Dowansiba mengatakan, Olah raga adalah jembatan meneguhkan kembali sikap ke Indonesiaan dan rasa cinta Tanah Air pada diri pemuda.

Terkait hal ini, DPD KNPI Papua Barat pada momentum rangkaian perayaan semangat sumpah pemuda ke – 90 tahun 2018, siap untuk membangkitkan dan menggelorakan garda semangat pemuda papua barat melalui event turnamen sepakbola Papua Island Cup III 2018.

” Persiapan Pelaksanaan Turnamen Papua Island Cup III Tahun 2018 Dalam Rangka Memperingati HUT Provinsi Papua Barat dan HUT Sumpah Pemuda Tahun 2018 sudah siap. 32 tim club sepakbola se tanah papua bakal hadir di Manokwari, sebagai ajang bergengsi kepemudaan akan di satukan melalui olahraga, salah satunya adalah sepakbola,”Ujar Sius Dowansiba Selaku Ketua DPD KNPI Papua Barat, kepada gardapapua.com, Sabtu (20/10/2018).

brosur kegiatan Papua Islands CUP III 2018 (ft/ist)

Melalui kegiatan olahraga seperti inilah, Sius Dowansiba harap semangat pemuda dapat bangkit dan berkembang secara baik melalui setiap event kegiatan yang positif.

” Hari ini pemuda di katakan Garda terdepan tetapi tanpa dukungan kegiatan dan bimbingan yang terbaik, maka selamanya apa yang dibuat para pemuda dinilai negatif.
Sehingga melalui event turnamen Papua Island Cup III 2018 ini, prestasi di bidang kepemudaan dan olahraga dalam membangun optimisme pemuda terhadap masa depan Indonesia, khususnya Kota Manokwari dalam era pesepakbolaan yang sempat terkenal itu, dapat bangkit dan terasah kembali,”Harapnya

Sius Dowansiba juga menegaskan, Dalam setiap kegiatan apapun terkait organisasi DPD KNPI Papua Barat, berkomitmen bahwa organisasi kepemudaan adalah bukan organisasi politik. Ini menjawab apa yang selama dituduhkan bahwa DPD KNPI Papua Barat tidak bekerja dan menyalahgunakan kewenangan adalah isu murahan.

” Saya tegaskan, meski diluar sana banyak menuding demikian, namun saya pastikan KNPI Papua Barat bukan organisasi berkampanye dan saling memanfaatkan program kerja dan uang DPD KNPI Papua Barat untuk moment politik. Boleh berpolitik namun secara sehat dan benar, sesuai dengan tempat dan waktunya. Saya juga siap diperiksa terkait penggunaan dana uang program kerja organisasi kepemudaan DPD KNPI Papua Barat,”Tukasnya.

Sekedar diketahui, Turnamen Papua Island Cup III Tahun 2018 setelah di lalui ragam hasil berkordinasi dengan Wakil Gubernur Papua Barat dipastikan oleh Panitia Penyelenggara, kegiatan event turnamen olahraga sepakbola Papua Island cup III Tahun 2018 dengan Hadiah Utama berupa uang pembinaan Sebesar RP. 500.000.000;- ( Lima Ratus Juta Rupiah ) dapat terlaksana sesuai jadwal dan harapan sebagaimana telah di sepakati, Kota Manokwari akan menjamu kehadiran para club sepakbola se tanah Papua berlaga di Stadion GOR Sanggeng, Kota Manokwari. [win]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *